BLORA(TERASMEDIA.ID)– Warga Blora kini bisa semakin mudah membayar pajak kendaraan. Pasalnya, saat ini Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) atau Samsat Blora telah menggandeng BPR BKK untuk bisa memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan melalui program layanan Samsat Badan Usaha Digital Mandiri (Budiman).

Kepala UPPD Blora, Aris Wibowo mengatakan, tujuan Samsat Budiman yakni memberikan kemudahan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan.

” Masyarakat dipermudah untuk pembayaran pajak. Selain lewat Bumdes juga lewat BKK. Jadi tidak usah jauh-jauh ke Kantor Samsat tapi bisa di kecamatan atau desa masing-masing melakukan pembayaran pajak kendaraan,” kata Aris di kantor BPR BKK Blora, Jumat (15/09/2923).

Aris mengungkapkan program Samsat Budiman ini berbentuk aplikasi. Program ini sudah dilaunching sejak 2020 lalu oleh kantor Bapenda Jawa Tengah.

” Aplikasi Samsat Budiman yang sudah dilaunching 2020 lalu, kita kembangkan lagi bahwa disini nanti hanya cukup kami yang datang. Di aplikasi itu, kami nanti foto KTP, STNK terus langsung diverivikasi, kemudian bayar dan keluar barcode. Dan barcode ini ditempelkan di STNK,” jelas Aris.

Aris menegaskan, jika program ini hanya untuk perpanjangan pajak tahunan saja.

” Ini untuk pajak tahunan bukan yang ganti plat. Yang ganti plat tetap harus ke kantor Samsat induk atau pembantu di Cepu,” ujar Aris.

Aris mengajak kepada seluruh masyarakat Blora untuk taat membayar pajak kendaraan.

” Saya mengajak warga masyarakat Blora untuk membayar pajak karena dengan membayar pajak akan membuat Blora maju dan sejahtera. Trima kasih buat masyarakat yang telah membayar pajak, dan bagi yang belum kami tunggu untuk segera bayar pajak,” pungkasnya. (MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini