SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, Sekda Sragen Hargianto, Ketua DPRD Suparno, dan Kapolres Sragen AKBP Pitter Yanottama, serta Dansub Denpom Kapten Cpm Hadi memantau pelaksanakan misa di sejumlah gereja, Sabtu(24/12/2022).

Sejumlah gereja yang mendapat perhatian khusus diantaranya,  Gereja Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen alamat Jl. Patimura No. 02 Kp. Mageru Kel. Sragen Tengah, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Taman Asri alamat Jl. RA. Kartini No. 22 Kp. Taman Asri Kel. Kroyo Kec. Karangmalang dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Beloran Jl. Raya Sukowati No. 882 (Depan BCA Sragen) Kp. Beloran Kel. Sragen Kulon Kec/Kab. Sragen.

Dandim 0725/SragenLetkol Inf Yoga Yastinanda, mengatakan tiga gereja tersebut mendapat perhatian khusus karena ada beberapa faktor yakni jumlah jemaahnya cukup besar dan berada di lingkungan kota Sragen.

Akan tetapi gereja- gereja kecil juga tidak lepas dari penjagaan aparat TNI- Polri dari Koramil masing- masing.

Dandim menegaskan bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Kapolres guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat Nasrani untuk merayakan hari kemenangannya tanpa ada rasa was-was.

“Malam ini Forkopimda berpatroli ke gereja- gereja yang melaksanakan misa natal, mengecek kesiapsiagaan anggota, TNI-Polri dan mengingatkan kepada mereka agar tidak lengah dan selalu berkoordinasi dengan panitia pelaksana perayaan natal untuk mengidentifikasi jamaah yang tidak dikenal guna mencegah hal- hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Selain mengamankan gereja, Dandim Sragen bersama Polres juga mendirikan pos terpadu di rest area dan exit tol, dengan harapan pelaksanaan Natal tahun ini bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun.( SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini