BLORA(TERASMEDIA.ID)– Bupati Blora Arief Rohman, menekankann, pihaknua akan terus berupaya bagaimana agar insentif bagi guru Madrasah Diniyah(Madin) dapat ditingkatkan dan disalurkan dengan baik.

Bupati mengemukakan hal itu, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPQ Assalam Soko Kalisari, Yayasan Subulul Huda Kalisari, Kecamatan Randublatung, Jumat (03/02/2023)

“Insya Allah insentif untuk guru Madin, TPQ, tahun ini kelihatannya meningkat. Tahun ini saya minta untuk diberikan sebelum hari raya, tinggal nanti persyaratan administrasinya seperti apa,”kata Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati mengatakan, keberadaan Madin dan TPQ di Kabupaten Blora penting untuk pendidikan keagamaan anak-anak sejak dini.
“Madrasah Diniyah dan TPQ, merupakan pendidikan awal untuk anak-anak kita, dimana mereka dibekali dengan ilmu-ilmu agama,” ujar Bupati

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Blora, telah memiliki Perda tentang Pondok Pesantren, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pendidikan keagamaan di Blora.

Untuk itu pihaknya berharap agar siswa-siswi yang beragama Islam di Kabupaten Blora agar bisa membaca dan menulis Al Quran.
“Saya kemarin sudah minta kepada Diknas dan Kemenag untuk membuat edaran bahwa anak-anak kita yang beragama Islam baik yang sekolah di SD Negeri dan SMP Negeri, wajib bisa membaca Al Quran,” tandasnya

Terkait pembangunan TPQ, Bupati mengapresiasi dibangunnya gedung Madrasah TPQ Assalam dalam rangka menghadirkan pendidikan keagamaan untuk wilayah Kalisari dan sekitarnya.

“Saya merasa bahagia karena bisa hadir, dan ini merupakan salah satu upaya untuk pendidikan keagamaan yang ada di Desa Kalisari. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi untuk seluruh yayasan dan panitia,” ungkap Bupati.

Disampaikan, agar nantinya Madin dan TPQ tersebut kedepannya bisa berkembang dan memberikan kemanfaatan.

“Semoga dengan dibangunnya gedung Madin dan TPQ ini akan bisa memberikan kemanfaatan khususnya untuk warga Soko, Kalisari dan sekitarnya,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan Madin TPQ Assalam. (MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini