Suasana rapat koordinasi di Ruang Rapat Kantor Balai PSDA Serayu Citanduy, Purwokerto.(FOTO:SB/H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Kepala Balai PSDA Serayu Citanduy, Sukamta menyampaikan pembatalan acara resik sungai dalam rangka Hari Air Sedunia yang sedianya akan dilaksanakan besok hari Kamis 17 Maret 2022 di lokasi Bendung Gerak Serayu Desa Tambak Negara.

Pembatalan acara tersebut sesuai dengan surat Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Tengah tertanggal 15 Maret 2022.

“Sesuai isi surat tersebut, yang sedianya acara bersih sungai akan dilaksanakan secara nasional, ditunda sampai menunggu keputusan pemerintah, untuk lokasi tetap tidak berubah di Bendung Gerak Serayu,”kata Kepala Balai PSDA Serayu Citanduy, Sukamta, dalam acara rapat koordinasi di Ruang Rapat Kantor Balai PSDA Serayu Citanduy, Purwokerto, Rabu(16/03/2022).

Pembina Forum Relawan Lintas Organisasi(FORTASI) Banyumas Eddy Wahono, menyambut baik penundaan acara resik sungai tersebut dikarenakan untuk semakin matang dalam mempersiapkan pelaksanaan acara tersebut.

“Kondisi Sungai Serayu akhir- akhir ini juga tidak bersahabat, karena debit air tinggi yang dikarenakan curah hujan juga sangat tinggi,”kata Eddy Wahono.

Eddy Wahono berharap, acara Resik Sungai dalam rangka Hari Air Sedunia tahun 2022 dapat dilakukan secara bersama- sama dan terpadu oleh pemerintah, dunia usaha, masyarakat peduli sungai, akademisi dan insan pers.

“Acara Resik Sungai tidak hanya semata- mata menjadi acara ceremonial tahunan saja, namun lebih pada upaya agar masyarakat dapat memahami arti pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sungai,”ujarnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kepala DPU Kabupaten Banyumas, Kresnawan, Perwakilan OPD Kabupaten Banyumas, Korpokla wilayah Balai PSDA Serayu Citanduy, Forkopincam Kebasen dan Forkopincam Rawalo.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini