SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam menyelenggarakan pesantren kilat pada Selasa (11/04) hingga Jum’at (14/04).

Pesantren kilat ini, dikuti oleh sekitar 120 peserta dari SD/MI se- Soloraya. Peserta terdiri dari siswa kelas 5 & 6 SD, 60 siswa putra dan 60 siswa putri.

Antusiasme para siswa terlihat dari mengikuti berbagai kegiatan di Pondok Pesantren Assalaam.

Siswa beraktivitas mulai pukul 03.30 WIB untuk sholat tahajud berjamaah, dilanjutkan makan sahur, sholat subuh, halaqah tahfidz hingga sholat Dhuha.

Kelas pembelajaran yang dilakukan juga berbagai macam seperti doa harian, kajian keislaman hingga berbagai kelas bahasa.

Dalam kelas bahasa disuguhkan dengan metode fun game, sehingga memotivasi siswa untuk belajar bahasa lebih dalam.

Kegiatan astronomi juga menjadi salah satu kegiatan favorit siswa. Siswa dijelaskan mengenai gambaran astronomi secara umum, melihat langit dengan teropong bintang serta siswa belajar membuat rocket air.

Dalam kegiatan membuat rocket air, siswa dibagi beberapa kelompok dan mereka praktek secara langsung.

Kepala Humas PPMI Assalaam Agung Darmawan, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan Ramadan 1444 H. Selain itu, juga memberikan pembelajaran yang bermanfaat bagi para siswa SD dalam kehidupan di pesantren.

“Alhamdulillah, kegiatan terlaksana dengan lancar. Semoga membawa berkah untuk para peserta, musyrif-musyrifah dan Pondok Assalaam,” Harap Agung Darmawan.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini