BLORA(TERASMEDIA.ID)- Di bulan Ramadan tahun 2023 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora tetap membuka pelayanan vaksinasi Covid-19, di posko pelayanan yang berada di Alun-alun Blora.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Joko Budi Heri Santoso mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 tetap berjalan meski di bulan ramadan.

Namun pelayanan vaksinasi selama bulan ramadan akan dimulai saat waktu berbuka puasa tiba.

“Jadwal pelayanan hari Sabtu, sudah mulai sejak tanggal 25 Maret sampai nanti 25 April. Untuk jam setelah buka puasa antara 18.30 WIB sampai 20.00 WIB,” kata Budi Heri Santoso, Jumat (13/04/2023).

Heri mengungkapkan, bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi di bulan Ramadan, pihaknya menyediakan 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir secara gratis.

“Gratis 1 liter minyak goreng atau 1 kilogram gula pasir bagi warga yang mau divaksin,” ujar Heri.

Sampai saat ini, lanjut Heri cakupan vaksin selama bazar Ramadan telah mencapai 1.323 orang. Vaksin yang digunakan jenis pfizer.

“Cakupan vaksin Covid – 19 pada kegiatan gerai vaksinasi di bazar Ramadan mencapai 1.323 orang. Vaksin yang digunakan jenis vaksin pfizer,” jelasnya.

Adapun syarat untuk mengikuti vaksinasi cukup membawa KTP asli serta jarak vaksinasi 6 bulan dari vaksin booster.

“Kami silakan masyarakat yang ingin vaksin untuk datang langsung ke gerai vaksinasi. Tapi memang untuk vaksin yang ada saat ini cukup terbatas,” pungkasnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini