KENDAL(TERASMEDIA.ID) – Satlantas Polres Kendal melakukan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) daerah rawan kecelakaan lalu-lintas di Kawasan Industri Kendal(KIK) lingkar Kaliwungu, Kamis (14/09/2023) malam.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas malam khususnya di jalan raya.

Terlebih, di jalan lingkar KIK ini, saat malam hari cukup sepi sehingga rawan terjadi tindak pidana, oleh karena itu perlu dilakukan tindakan pencegahan yaitu dengan melakukan patroli.

Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan SIK, melalui Kasatlantas AKP Afiditya Arief Wibowo mengatakan, kegiatan Blue Light Patrol merupakan kegiatan preventif kepolisian dengan sasaran daerah rawan tindak pidana dan daerah rawan kecelakaan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Afiditya Arief menekankan kepada seluruh anggota terutama untuk selalu memantau kegiatan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Kendal.

“Kami minta, kepada seluruh anggota saat melakukan patroli untuk selalu menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” pinta Kasatlantas.

Kasatlantas berharap, dengan kegiatan Blue Light Patrol ini, dapat mencegah tindakan pengemudi yang ugal-ugalan atau kebut- kebutan di jalan maupun balap liar. ( Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini