Anggota Polsek Weleri sedang laksanakan giat Blue Light di jalur lingkar Weleri.(FOTO:TM/DN)

KENDAL(TERASMEDIA.ID – Polsek Weleri melaksanakan giat patroli blue light malam hari hingga menjelang pagi dengan sasaran Stasiun KAI, Perbankan, sarana ibadah, Spbu dan jalan lingkar, Minggu (30/05/2021) malam.

Giat patroli blue light ini dilakukan, untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokok kepolisian.

“Patroli blue light yang dimaksudkan adalah kegiatan patroli rutin kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil patroli dinas dan menyalakan sorot lampu rotator khas kepolisian yang berwana biru,”kata Kepala SPKT I Polsek Weleri, Aiptu Siswanto.

Menurut Aiptu Siswanto, dengan keberadaan petugas polri yang melaksanakan patroli ini, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas curat, curas, curanmor, balap liar serta antisipasi teror pelemparan batu terhadap truk angkutan barang.

Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh polri.

Sementara itu, Kapolsek Weleri Akp Ruslan, menyatakan, dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini, merupakan wujud nyata upaya polri khususnya Polsek Weleri dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kecamatan Weleri.(DN/Mg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini