Seorang peserta sedang melukis di tembok milik PT KAI Daop 5 Purwokerto.(FOTO:TM/ H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– PT KAI Daop 5 menggelar lomba Mural di sepanjang tembok stasiun. Lomba Mural ini dilakukan, untuk memperindah pemandangan di Komplek Stasiun Kota Purwokerto.

Lomba Mural yang diikuti oleh pecinta seni Mural dari berbagai daerah ini, bertujuan untuk memberikan edukasi dan menyalurkan bakat para pecinta seni Mural.

“Peserta Mural, merupakan seniman dari wilayah Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Brebes serta sejumlah daerah lainnya,”kata Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi, Selasa(29/03/2022).

Menurut Ayep Hanapi, lomba yang diikuti sekitar 32 seniman ini, tujuh peserta terpilih menjadi pemenangnya. Para pemenang diberikan hadiah piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah.

Ayep Hanapi berharap, dengan adanya lomba Mural ini, aksi vandalisme yang cenderung marak yang terjadi di Kota Purwokerto dan sekitarnya, bisa menjadi berkurang.

“Hasilnya, tembok sepanjang sekitar 500 meter yang semula berwarna putih, kini tampak indah setelah dipenuhi dengan banyak lukisan Mural berbagai macam dan warna,”ujar Ayep Hanapi.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini