BLORA(TERASMEDIA.ID)-Jaringan Perempuan Nahdliyin(JPN) Blora menyatakan siap untuk memenangkan calon presiden(Capres) dan calon wakil presiden(Cawapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) di Kabupaten Blora.

Kebulatan tekad tersebut disampaikan pada acara Rapat Koordinasi JPN Blora di Joglo Gus Dur Blora, Kamis(07/12/2023).

“Pasangan Capres-Cawapres Amin yang mengusung perubahan terbukti memiliki komitmen serta visi dan misi yang progresif untuk perempuan,” kata
Tazkiyatul Mutmainah, Koordinator Wilayah Perempuan Bangsa Jawa Tengah.

Denny Septiviant, anggota Fraksi DPRD Provinsi Jawa Tengah yang juga hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa pasangan Amin perlu didukung karena menaruh perhatian kepada perempuan.

Hal itu tampak pada salah satu visi dan misinya yang ingin menjamin kesetaraan perempuan dalam memperoleh pendidikan.

“Amin juga ingin memastikan implementasi cuti hamil dan melahirkan untuk ibu disertai dengan menghadirkan cuti bagi ayah. Kemudian, Anies-Muhaimin menghadirkan tempat penitipan anak yang terjangkau serta ketersediaan ruang laktasi di ruang publik,” kata Denny.

Menurut Denny, Amin juga memberdayakan kaum ibu melalui aktivasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk memastikan tumbuh kembang anak, pendidikan karakter dan kegiatan lainnya.

Deklarasi dukungan Jaringan Perempuan Nahdliyin kepada pasangan Amin di Blora ini, dihadiri sekitar 500 orang yang berasal dari seluruh Kecamatan di Blora.

Mereka berikrar memenangkan Amin dan akan melakukan kerja-kerja pemenangan di kecamatan masing-masing setelah deklarasi tersebut.

Koordinator Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Blora , Mas’udah, menambahkan bahwa tim pemenangan perempuan memiliki militansi tinggi dan loyalitas yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan kendala di lapangan dalam meningkatkan perolehan suara.

Oleh karena itu, dia yakin Jaringan Perempuan Nahdliyin Blora akan memberikan kontribusi dalam perolehan suara pasangan Amin dengan kerja-kerja pemenangan yang dilakukan.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini