Bupati Demak foto bersama dengan masyarakat penerima kartu KIS.(FOTO:TM/ Dul)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, melakukan kunjungan ke Puskesmas Gajah 1, Kamis(03/08/2023).

Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat dalam rangka Menuju Indonesia Sehat 2023.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk meningkatkan aksesibilitas dan pelayanan kesehatan kepada warga.

Dalam kunjungannya, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah menerangkan, Pemkab Demak terus berupaya terus memberikan pelayanan kesehatan untuk semua (health for all).

Hal tersebut dilakukan karena kesehatan merupakan aset berharga yang harus dijaga bersama sebagai fondasi untuk mewujudkan Demak bermartabat, maju dan sejahtera.

“Saya minta kepada Panjenengan semua untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Demak. Ini sangat penting, karena upaya kolaboratif dari seluruh elemen masyarakat, mulai dari pemerintah daerah, tenaga medis, kepala desa hingga mitra terkait sangat krusial,” kata bupati.

Bupati juga terus berkomitmen mengkampanyekan gaya hidup sehat dan pola hidup bersih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Demak. Bupati juga meminta agar data kematian diperbarui secara berkala.

“Saya minta untuk terus melakukan pembaharuan data. Laporkan setiap angka kelahiran dan kematian. Saya ingin seluruh warga Demak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan terjamin kesehatannya,”ujarnya.

Kepala Puskesmas Gajah 1 dr. Lutfi Hakim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memenuhi standart pelayanan Puskesmas sehingga visi untuk menciptakan masyarakat yang sehat, kuat, dan sejahtera dapat terwujud dengan baik.

“Dengan adanya program kesehatan gratis ini, diharapkan, angka kematian dan kesakitan masyarakat dapat berkurang, serta kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan secara preventif semakin meningkat,” ucap dr. Lutfi Hakim.

Sebagai bagian dari kunjungannya, Bupati Eisti didampingi Kepala Dinkes Kab. Demak Ali Maimun, Camat Gajah Agung Widodo beserta Forkopimcam Gajah memberikan secara simbolis kepada masyarakat penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS).(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini