Suasana doa bersama di Aula Samgraha Marga Rupa Mapolres Banjarnegara.(FOTO:TM/ BR)

BANJARNEGARA(TERASMEDIA.ID)– Polres Banjarnegara menggelar doa lintas agama dengan tema “Sinergitas Polri, Tokoh Agama, Stakeholder dalam Meningkatkan Polri sebagai Pengemban Harkamtibmas Menuju Polri yang Presisi” di Aula Samgraha Marga Rupa Mapolres Banjarnegara, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan tersebut digelar sebagai rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023 mendatang dengan tema “ Polri Presisi untuk Negeri. Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, mengatakan, seluruh capaian dan keberhasilan yang telah diraih dalam setiap pelaksanaan tugas, tidak terlepas dari dukungan dan peran serta aktif segenap stakeholder serta semangat sinergi tiga pilar yaitu unsur TNI, Polri dan Pemerintah, serta didukung pilar lainnya, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh komponen masyarakat.

“Maka pada kesempatan yang bahagia ini kami menyampaikan banyak terimakasih dan penghargaan kepada mitra kerja dan semua pihak yang telah membantu Polri selama ini,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, kondusifitas keamanan di dalam negeri dan khususnya di wilayah Kabupaten Banjarnegara tetap terjaga dan terpelihara, sehingga dapat mengawal tahun politik 2024 dengan aman, lancar dan damai.

“Mari selalu bersyukur, introspeksi diri dan memanjatkan doa dengan harapan ke depan Polri semakin profesional, mengingat tugas dan tanggung jawab Polri sebagai otoritas keamanan dan penegak hukum kedepannya akan semakin berat,”ujarnya.

Kapolres berpesan, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi bagi seluruh insan Bhayangkara di dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

“Saya berharap momentum ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperkuat tekad Polri tetap konsisten mempererat kemitraannya dengan masyarakat dan sekaligus menjadikan hari Bhayangkara sebagai milik segenap warga masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas,” ucapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, S.H mengatakan, bahwa Banjarnegara dalam situasi kondusif, namun demikian perlu terus ditingkatakan, TNI-Polri dan pemerintah daerah serta seluruh stakeholder guyub dan rukun.

“Apa yang sudah dilakasanakan selama ini bisa kita pertahankan dan menjadi modal dalam pelaksanakan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ujar Tri Harso Widirahmanto.

Ia berharap, mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik agar lebih meningkatkan kerja sama, soliditas, solidaritas baik pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat.

“Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-77, semoga Polri semakin bermanfaat mengayomi masyarakat Banjarnegara dan bisa membawa kebaikan, kedamaian dan keberkahan,” pungkasnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini