Bupati Kendal Dico M Ganinduto sedang memukul gong.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Bupati Kendal Dico M Ganinduto membuka acara Pra Pekan Raya Kendal(PRK) Eks Kawedanan Weleri dan Sedakah Laut di Plataran Tempat Pelelangan Ikan(TPI) Tawang, Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Senin(24/07/2023) malam.

Pembukaan Pra PRK Eks Kawedanan Weleri dan Sedakah Laut ini, ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati yang disaksikan Forkopimda dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Selain bupati, hadir pada acara ini, Sekda Kendal Sugiono, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait, camat, tokoh masyarakat, kepala desa setempat dan sejumlah tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Gempolsewu yang hadir pada acara ini, yakni pembukaan pra PRK Eks Kawedanan Weleri dan Sedekah Laut, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418.

“Kegiatannya sudah berjalan sejak awal bulan Juli 2023 dan terus akan berjalan hingga tanggal 30 Juli 2023. Sedangkan PRKnya sendiri, akan dimulai Selasa tanggal 25 Juli dan berakhir juga hingga Minggu tanggal 30 Juli 2023, lokasinya berada di Stadion Utama Kebondalem Kendal,”terang Dico M Ganinduto.

Dico berharap, mudah- mudahan pelaksanaan PRK yang akan digelar nanti, bisa berjalan dengan baik dan bisa meningkatkan daya saing serta meningkatkan produk- produk UMKM.

Dico juga menyinggung terkait jembatan gantung yang menghubungkan desa lain, tahun 2023 ini akan segera dibangun.

“Tentu, pembangunan jembatan gantung ini, tak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Gempolsewu, Kecamatan Rowosari dan sekitarnya,”ujarnya.

Salah satu warga Gempolsewu Rohman(56) mengatakan, jika jembatan gantung tahun 2023 ini benar- benar bisa terealisasi, masyarakat Gempolsewu akan bergembira, karena transportasi akan lebih mudah dan cepat.

“Sudah puluhan tahun masyarakat Gempolsewu yang ada di barat Sungai Kuto, jika hendak ke TPI Tawang menyeberang menggunakan perahu. Jika jembatan gantung ini sudah dibangun, masyarakat pasti akan senang,”ujar Rohman.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini