AKBP Jamal Alam berjabat tangan dengan AKBP Piter Yanottama.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Setelah resmi menjabat sebagai Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam berjanji akan semakin meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sragen dengan cara mengaktifkan kegiatan patroli berskala besar.

Usai acara penyambutan di Mako Polres Sragen, AKBP Jamal Alam mengatakan, pihaknya akan tetap melanjutkan kebijakan Kapolres sebelumnya, sembari beradaptasi mempelajari karakteristik Kabupaten Sragen.

“Kami akan tetap melanjutkan kebijakan Kapolres sebelumnya, sembari mempelajari karakteristik wilayah Sragen. Kami sudah menyiapkan pola-pola pencegahan terhadap ancaman gangguan Kamtibmas. Kami juga akan aktif meningkatkan patroli skala besar serta melakukan penggalangan-penggalangan. Semua itu berjalan sambil beradaptasi dengan lingkungan. Yang pasti apa yang sudah dilakukan bang Piter terutama program kebijakan, prestasi, dan kinerja yang baik akan tetap saya lanjutkan,” jelas AKBP Jamal Alam, Jumat (21/07/2023).


AKBP Jamal Alam juga akan mempelajari terlebih dahulu secara keseluruhan situasi Kabupaten Sragen. Selain itu dia juga akan meminta dukungan dari Pemkab Sragen, dalam hal ini Bupati Sragen serta stakeholder terkait.

AKBP Jamal Alam, Akpol lulusan tahu 2003, pria asal Makasar, yang banyak berkecimpung di bidang lalu lintas baik di Metro Jaya ataupun di Jawa Tengah, memiliki riwayat jabatan hingga menjelajah di sembilan kabupaten wilayah Jawa Tengah dan memiliki hobi olah raga layaknya Polisi biasa yakni berolahraga, merasa sangat bersyukur, terhormat dan berbahagia telah disambut hangat di Polres Sragen, terlebih di Kabupaten Sragen.

Di hadapan sejumlah awak media, AKBP Jamal Alam juga berterus terang meminta dukungan masyarakat untuk membantu Polres Sragen, bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Sragen.

AKBP Piter Yanottama usai acara penyerahkan laporan kesatuan (Lapsat) kepada AKBP Jamal Alam selaku Kapolres Sragen yang baru, mengatakan telah menyerahkan segala sesuatu dalam hal tugas dan tanggung jawabnya kepada AKBP Jamal Alam, termasuk segala bentuk laporan, aduan dari masyarakat yang telah diterimanya selama ini.

Dia meyakini, di tangan AKBP Jamal Alam, yang sudah malang melintang hingga di sembilan kabupaten Jawa Tengah ini, dipastikan Kamtibmas di Sragen akan semakin kondusif.

AKBP Piter Yanottama juga mengucapkan terima kasih berkat dukungan semua elemen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), masyarakat, tokoh pemuda dan seterusnya, sehingga mampu menciptakan sinergi dan koordinasi yang baik, baik secara internal maupun eksternal.

“Terima kasih berkat dukungan semua elemen Forkopimda, masyarakat, tokoh pemuda dan seterusnya, sehingga mampu menciptakan sinergi dan koordinasi yang baik. Secara internal, anggota juga solid dan sehat semua. Tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang menonjol. Secara eksternal, hubungannya juga baik,” jelas AKBP Piter Yanottama.

Piter yakin, bahwa penggantinya yakni AKBP Jamal Alam yang telah memiliki jam terbang dan rekam jejak yang sangat luar biasa, akan menjadikan Sragen lebih hebat lagi.

“Dengan pengalaman yang sudah malang melintang di sembilan kabupaten di Jawa Tengah. Dengan berbagai jabatan yang pernah diembannya seperti di Polda Metro Jaya dan Polda Jateng Sragen, di bawah kepemimpinan beliau, Sragen akan lebih hebat lagi,” ujarnya. (Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini