Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Sebuah bengkel mobil milik Muhlichin(38), warga Desa Selokaton Kecamatan, Sukorejo terbakar, Jumat(21/07/2023) malam.

Meski tidak sampai memakan korban jiwa, akibat terbakarnya bengkel ini, sebuah truk milik tetangga juga ikut terbakar beserta peralatan bengkel lainnya.

Pemilik truk Galih Bayu Saputra(25) mengatakan, pada Jum’at petang sekitar 18.30 WIB, seperti biasa setiap hari, ia menitipkan truk miliknya di bengkel milik Muhlichin.


Petang kemarin, ia tak mengira membakar sampah di belakang bengkel yang berjarak sekitar 20 meter, api membesar dan merambat ke pohon yang menempel pada pagar bengkel tersebut.

Diduga karena lokasi tempat membakar sampah banyak bekas buangan solar dan oli, api terus membesar dan sulit untuk dipadamkan.

“Saya dan sejumlah warga lain sudah mencoba memadamkan api tersebut, namun tidak berhasil, malah api semakin membesar hingga membakar truk milik saya,”kata Galih Bayu Saputra.

Menurut Galih, beruntung ada empat truk lain yang ada di lokasi tidak terbakar terbakar, karena sudah dipindahkan ke tempat yang lebih aman, sehingga tidak menambah kerugian materiil kecuali dia dan pemilik bengkel Muhlichin.

Pemilik bengkel mobil Muhlichin, mengatakan, bengkel miliknya berukuran 20 × 15 yang beratap seng hangus terbakar berikut peralatan bengkel lainya.

Menurutnya, atas kejadian tersebut ia mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 300 juta, belum termasuk truk milik Galih Bayu Saputra.

Kapolsek Sukorejo Iptu Agus S, yang dimintai keterangan terkait kebakaran ini, membenarkan adanya kebakaran. Menurut Kapolsek, api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian setelah beberapa mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kendal datang ke lokasi.

“Dengan dibantu oleh petugas gabungan TNI/ Polri, perangkat desa setempat dan warga, api bisa dipadamkan,”kata Kapolsek. (Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini