Para Jawara MAPSI SDM Kaliwungu Kedungreja Cilacap foto bersama.(FOTO:TM/ TA)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Dua Siswa SD Muhammadiyah Kaliwungu, berhasil meraih juara 1 dan 3 Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami(MAPSI) Tingkat Kecamatan Kedungreja, pada Lomba Hidzil Qur’an Putri dan Khitobah Putri, Kamis(20/07/2023).

Lomba MAPSI tingkat Kecamatan Kedungreja yang digelar di SD N Kaliwungu 01 ini, dibuka oleh Korwil Bidang Pendidikan Kedungreja, Dasini Wahyuningsih, S.Pd.

Sedangkan lomba tersebut, diikuti oleh 49 anak- anak SD se- Kecamatan Kedungreja, Cilacap.

Mirza Idznillah merupakan siswa kelas VI yang telah meraih juara 1 cabang lomba Hidzil Qur’an putri, sedangkan Akma Nurul Fadila adalah siswa kelas VI yang meraih juara 3 cabang lomba khitobah putri.

Kepala Sekolah SDM Kaliwungu, Ustadz Fathus Surur, S.Pd., mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu materi dan non materi secara maksimal, sehingga dapat mengantarkan dua siswa SDM Kaliwungu menjadi juara di ajang MAPSI tingkat Kecamatan Kedungreja, Cilacap tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah tahun 2023 ini, dua siswa kami dapat kembali membawa nama baik sekolah lewat ajang lomba MAPSI dengan meraih juara 1 dan 3. Mari kita lebih solidkan dan maksimalkan dalam membimbing ananda Mirza Idznillah akan maju di ajang MAPSI Tingkat Kabupaten Cilacap pada tanggal 7-8 Agustus 2023. Teriring doa, semoga dapat menjadi juara 1 kembali. Terima kasih kepada para pembimbing, dan guru kelas yang sudah membimbingnya sehingga mampu membawa nama harum sekolah kita tercinta,”papar Ustadz Fathus Surur.

Berita akan keberhasilan dua siswa SDM Kaliwungu dalam meraih juara pada ajang MAPSI Tingkat Kecamatan Kedungreja ini, mendapat respon yang sangt luar biasa dari Ketua Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal PCM Kedungreja.

Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF, Rubito Sukarso menyampaikan apresiasi atas kerja keras para pembimbing dan warga SDM Kaliwungu hingga mengantarkan dua anak didiknya menjadi sang juara.

“Selamat kepada dua siswi SDM Kaliwungu yang sudah menyelesaikan misinya untuk bertanding pada ajang MAPSI Tingkat Kecamatan Kedungreja dan berhasil mempersembahkan dua kejuaraan,” kata Rubito Sukarso.

Menurut Rubito, hal ini menunjukkan bahwa siswa SD yang berada di desa pun mampu menunjukan skill yang dimiliki dalam ajang lomba MAPSI.

“Bagi yang meraih juara diucapkan selamat atas hasil kerja kerasnya. Jangan cepat mudah puas atas prestasi yang telah diraih dan teruslah gali serta kembangkan potensi yang dimiliki agar lebih maksimal,”ujar Rubito.

Rubito meminta, bagi yan belum juara, jangan berkecil hati karena masih ada segudang kompetisi lainnya yang perlu digeluti.

“Teruslah berlatih dan jaga semangat dan staminanya. Mari kita doakan bersama, agar Ananda Mirza Idznillah yang akan maju pada lomba MAPSI Tingkat Kabupaten Cilacap pada cabang Lomba Hidzil Qur’an putri juga akan dapat kembali lagi dengan menjadi juara 1,” harapnya.(Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini