Bapak Kadam saat menerima bantuan dari PMI.(FOTO:TM/ BR)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas menyerahkan bantuan sembako kepada korban yang rumahnya rusak terdamppak gempa yang terjadi pada30 Juni 2023 lalu.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Markas PMI Banyumas bersama pengurus PMI Kecamatan setempat pada Selasa 4 Juli 2023.

Kepala Markas PMI Banyumas Ariono mengatakan bantuan berupa paket sembako diserahkan untuk korban yang rumahnya rusak atas nama Kadam Rt 09 Rw 04 Kotayasa, Kecamatan Sumbang dan Salim Mujeji Rt 02 Rw 02 Canduk, Kecamatan Lumbir.

“Bantuan tersebut diserahkan menyusul adanya laporan korban terdampak gempa Yogyakarta dari pihak BPBD, kecamatan dan pengurus PMI kecamatan. Setelah dilakukan pengecekan, bantuan segera dikirim,” terang Ariono.

Bantuan sembako yang serahkan kepada korban terdampak gempa yang rumahnya rusak seperti temboknya roboh berupa paket berisi beras, susu kental manis, kecap, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh celup, mie instan dan sarden.

Ariono menyatakan saat ini PMI Banyumas bersama BPBD Kabupaten Banyumass, PMI Kecamatan dan Forkopimcam terus melakukan koordinasi untuk mendata apakah masih ada korban terdampak gempa bumi yang masih belum terdata.

“Kalau ada korban terdampak lagi yang masuk laporannya, PMI Kabupaten Banyumas akan segera memberikan bantuan,” ujar Ariono.

Kadam, penerima bantuan ini mengaku senang, karena sembako yang ia terima bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup rumah tangganya beberapa minggu ke depan.

“Alhamdulillah pak, bantuan sembako yang saya terima bisa meringankan beban hidup keluarga kami, terima kasih,”katanya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini