GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)- Komunitas tokoh  lintas agama yang tergabung dalam  Komunitas Bhinneka menggelar buka bersama di Klenteng Hok an Bio di Kampung Bandasari, Kecamatan Gubug, Selasa(26/04/2022).

Buka bersama dilaksanakan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama yang sudah lama terbentuk di kampung tersebut.
 
Para tokoh lintas agama, hindu, kristen, islam, konghucu, dan katolik, berkumpul di Klenteng Hok an Bio Gubug, dan mengundang warga muslim di sekitar Klenteng untuk berbuka bersama.
 
Kegiatan buka bersama tersebut, seringkali dilaksanakan bergiliran setiap tahun sekali, tak hanya di klenteng, namun di tempat agama lain.
 
Sebelum buka bersama, dilakukan pembacaan dukungan kampung Bandarsari, sebagai kampung Bhineka oleh Kesbangpolinmas Kabupaten Grobogan, dilanjutkan menuliskan bentuk dukungan para tokoh agama terhadap kampung Bandarsari.
 
Kepala Kesbangpolinmas Grobogan Daru Wisakti, mengatakan pihaknya sengaja memilih Kampung Bandarsari sebagai kampung Bhineka karena keanekaragaman etnis, dan agama yang ada di kampung tersebut terbina toleransi dengan baik.

“Diharapkan, toleransi antar umat beragama di Kampung Bandarsari bisa terbina sekaligus menjadi contoh toleransi kampung yang lain yang ada di Kabupaten Grobogan,” harapnya.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini