Suasana pelaksanaan vaksinasi dosis II di Halaman SDN 3 Sidokumpul Patean.(FOTO:TM/Dul)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Polsek Patean menggelar acara vaksinasi massal di halaman SDN 3 Sidokumpul, Kecamatan Patean, Selasa (16/11/2021).

Vaksin yang disediakan oleh panitia sebanyak 306 vial atau yang diperuntukkan bagi 306 orang dengan tim vaksinatornya dari Polres Kendal.

Kapolsek Patean IPTU Budijanton, mengatakan, vaksinasi ini merupakan vaksinasi dosis II jenis Sinovac yang diperuntukan bagi masyarakat umum usia di atas 12 tahun.

“Sebelum dilakukan vaksin, para peserta vaksin mengikuti beberapa proses diantaranya, melakukan pendaftaran terlebih dahulu, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian baru dilakukan penyuntikan vaksin,”kata Kapolsek Patean.

Menurut Kapolsek Patean, vaksinasi ini dilakukan untuk yang kesekian kalinya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Sementara, terkait pengamanan, selain anggota Polsek Patean, juga melibatkan sejumlah anggota Bhabinkamtibmas guna mencegah timbulnya gangguan yang tidak diinginkan.

“Pengamanan ini untuk memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun para peserta vaksin,”ujar Kapolsek Patean IPTU Budijanton.

Pada kesempatan ini, Kapolsek juga melakukan langkah pencegahan Covid-19, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polisi di sini, juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak takut saat disuntik vaksin,” ucap Kapolsek Patean.

Kapolsek Patean mengimbau kepada para peserta vaksin, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat, karena dengan menjaga protokol kesehatan ketat, virus corona yang ada di Kabupaten Kendal khususnya, bisa teratasi, sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan seperti sedia kala.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19, guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi tumbuh dan kuat serta produktif,” pungkasnya.(Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini