DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak memberikan bantuan untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita Stunting, PMT Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) atau anemia dan pengadaan satu septic tank di Desa Getas Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, senilai Rp.17 juta, Selasa(08/08/2023).

Tidak hanya bantuan itu saja namun juga bantuan dari Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) senilai Rp. 13.440 juta yang digunakan untuk pemberian bantuan kebutuhan pokok telur di tujuh desa lokus stunting yang ada di wilayah Kecamatan Wonosalam.

Ketua BAZNAS Kabupaten Demak, Bambang Soesetiarto menyampaikan pesan kepada warga setempat agar dapat memanfaatkan penggunaan dana bantuan dari Baznas dan Bumdesma Wonosalam secara tepat.

“Saya harap bantuan ini dapat digunakan secara tepat. Dengan perencanaan yang tepat, sasaran yang tepat. Saya minta agar selalu dimonitor progres penimbangannya setiap bulan, serta di kawal laporan pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan dananya, sebagai bentuk transparan dan pertanggungjawaban dari desa,” kata Bambang Soesetiarto.

Bambang berharap, bantuan yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi Desa Getas dan umumnya bagi desa lainnya yang ada di Kabupaten Demak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Taufik Rifa’i menyampaikan, agar desa dapat mengoptimalkan anggaran stunting yang telah diberikan.

“Saya mohon, desa dapat mengoptimalkan anggaran stunting tersebut dan jangan lupa desa juga harus menganggarkan kegiatan untuk intervensi sensitif dan spesifik percepatan penurunan stunting di desanya,”kata Taufik Rifa’i.

Rifa’i berharap, Tim Pendamping Keluarga (TPK), Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dan Bidan Desa Getas harus siap untuk mendampinginya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini