Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, saat melakukan penyuluhan P4GN.(FOTO:TM/ Dul)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, melakukan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di SMAN 3 Demak, Selasa(08/08/2023).

Pada kesempatan ini, bupati mengingatkan kepada semua pihak untuk selalu meningkatkan kesadaran akan bahaya narkotika dan akibat negatif yang dapat ditimbulkannya.

Bupati menekankan, agar jangan pernah mendekati narkoba, apalagi sekedar coba-coba. Karena banyak dari mereka yang awalnya hanya coba-coba, berlanjut menjadi ketergantungan.

“Saya berharap semua pihak, khususnya institusi pendidikan untuk dapat bekerja sama dan bersatu padu dengan pemerintah dalam War On Drugs, perang melawan narkoba,”pinta bupati.

Bupati juga menyampaikan, narkotika dan obat terlarang merupakan masalah serius yang tidak hanya berdampak pada individu, namun juga pada keluarga, masyarakat dan negara secara keseluruhan.

”Efek domino akibat dari penyalahgunaan narkoba juga semakin beragam. Mulai dari penurunan kemampuan dan konsentrasi belajar, bisa menghambat potensi diri hingga kerugian lainnya,” tutur bupati.

Bupati meminta khususnya kepala sekolah, untuk memastikan lingkungan sekolah menjadi lingkungan yang aman dan sehat.

“Mari kita rapatkan barisan, jangan pernah memberi celah sedikit pun kepada narkotika untuk masuk ke lingkungan sekolah kita,”ucapnya. (Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini