BLORA(TERASMEDIA.ID)– Sejumlah petugas kesehatan disiagakan untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) 2023 Pati Raya di Blora Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Blora Edi Widayat melalui Sub Koordinator Pelayanan Kesehatan Dinkes Blora, Eko Wahyudi, mengungkapkan penyiagaan petugas kesehatan merupakan hasil rapat bersama antara Pemkab Blora dengan panitia penyelenggara Porprov 2023.

Di masing-masing cabang olahraga (Cabor) disiagakan satu tim petugas kesehatan.

“Satu tim terdiri dari tiga orang. Kita ambilkan petugas di setiap Puskesmas,” kata Eko Wahyudi, Kamis (10/08/2023).

Eko mengatakan petugas kesehatan tersebut terdiri dari perawat dan dokter. Namun penempatan dokter hanya dilakukan untuk Cabor tertentu.

“Dokter hanya di Cabor bela diri. Karena nanti di sana ada pemeriksaan atlet apakah atlet bisa bertanding atau tidak itu nanti dokter yang memutuskan,” ucapnya.

Selain tim medis, lanjut Eko pihaknya juga mensiagakan satu unit mobil ambulance di setiap venue.

” Kami juga siapkan satu mobil ambulance di setiap venue. Ambulance kami minta support dari Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Memasuki hari terakhir Porprov 2023 Pati Raya, kontingen Kota Semarang masih berada di puncak dengan memperoleh 121 emas, 94 perak dan 104 perunggu.

Posisi kedua Kabupaten Grobogan dengan perolehan 69 emas, 59 perak dan 52 perunggu.

Posisi ketiga Kota Surakarta dengan 58 emas, 59 perak dan 78 perunggu. Sedangkan Kabupaten Blora berada di posisi empat dengan 33 emas, 31 perak dan 29 perunggu.(MG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini