Pimpinan Pusat Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) Ustadz Nur Kholid Syaifulloh berjabat tangan dengan Kapolres Klaten, AKBP Warsono.(FOTO:TM/ Hasna)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)-Pimpinan Pusat Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) Ustadz Nur Kholid Syaifulloh melawan Kapolres Klaten AKBP Warsono berlangsung seru dan meriah dalam pertandingan eksebisi bulutangkis yang diadakan Panitia Pornas Majlis Tafsir Al Qur’an, di Gedung Serbaguna Mrisen Juwiring Klaten, Senin (28/08/2023) malam.

Dalam pertandingan ini Pimpinan Pusat MTA Ustadz Nur Kholid Syaifullah, Lc. M. Hum., berpasangan dengan Ustadz Ghozali, sedangkan dari lawan tanding yakni Kapolres Klaten, AKBP Warsono berpasangan dengan Aiptu Eko Sunu Prasetyo yang menjabat sebagai Babinkamtibmas Desa Telobong Juwiring Klaten.

Permainan cantik dilakukan oleh tim Kapolres Klaten yang berpasangan dengan Babinkamtibmas Telobong yang masih muda dan tampak terlatih.

Namun permainan yang tak kalah cantik juga dilakukan oleh Ustadz Nur Kholid yang berpasangan dengan Ustadz Ghozali, namun akhirnya pertandingan eksebisi dengan sistem rally point ini dimenangkan oleh kubu Kapolres Klaten.

Turut bertanding para pimpinan pusat MTA melawan para anggota Kepolisian Resort Klaten, diantaranya Ustadz Dr. Didik Joko Susilo, MT., yang berpasangan dengan ustadz Sunarno, SE. M.Hum. melawan Kabag. Ops. Polres Klaten Kompol Muh. Aslam yang bepasangan dengan Bripka Dwi Sasongko.

Pertandingan eksebisi tersebut merupakan pertandingan pembuka pada Cabang Olahra (Cabor) Bulutangkis pada Pornas MTA 2023 yang dilaksanakan di Klaten.

Sebelumnya dalam seremoni sambutannya, Kapolres Klaten AKBP Warsono berharap dalam olahraga jangan hanya mencari menang dan medalinya tetapi kebersamaan dan sportivitas yang diutamakan.

Dan beliau juga berpesan dengan olahraga ini diharapkan sebagai ajang mempererat silaturahmi.

“Dalam olahraga bukan menang dan medalinya tetapi kobaran semangat kebersamaan dan sportivitas yang diutamakan. Dan saya berharap degan olahraga ini semakin mempererat tali ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan antar sesama jamaah MTA,” kata AKBP Warsono dalam sambutannya.

Sambutan senada juga disampaikan Ustadz Nur Kholid Syaifulloh, beliau berpesan dengan olahraga diharapkan mempererat silaturahmi sesama warga MTA dan juga memperat hubungan dengan pemangku jabatan dan pemerintah.

“Dengan ini saya berpesan dalam olahraga ini untuk silaturahmi untuk dakwah, jangan hanya mancari menang, jangan urusan menang dan kalah dan lain-lain. Ada yang lebih penting dari itu yaitu hubungan silaturahim dengan sesama warga semakin dekat semakin erat dan juga silaturahim hubungan antara pemangku jabatan dan pemangku kebijakan semakin dekat dan meningkat,” papar Ustadz Nur Kholid dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara pembuka pertandingan bulu tangkis tersebut dari jajaran Polres Klaten, Koramil, Camat Juwiring Herlambang Joko Santoso, SE. M.Si, Lurah Desa Misren Juwiring Joko Edi Wiyono, SE., Jajaran pimpinan pusat MTA serta warga MTA.

Seperti diberitakan sebelumnya Pornas MTA 2023 yang merupakan salah satu rangkaian acara Silatnas ke- 4 MTA ini ada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Lari 7 KM, Sepak Bola, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Vertical Rescue dan Bola Volly.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini