DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah bersama Wakil Bupati Ali Makhsun dan Forkopimda meresmikan Sport Center Demak Istimewa, belum lama ini.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati, pemecahan kendi, penandatanganan prasasti serta dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi sepak bola oleh Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD).

Sebelumnya, acara diawali dengan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang diikuti 500 peserta dari OPD, instansi vertikal dan BUMD.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengundian doorprize dan penyerahan bantuan bola kepada Yayasan Akademi Piala Dunia dan Desa Kebonsari Dempet.

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah menyampaikan, Sport Center Demak Istimewa merupakan wujud komitmen terhadap pengembangan olahraga dan gaya hidup sehat masyarakat Kabupaten Demak.

“Sport Center Demak Istimewa bukan hanya sebuah fasilitas fisik saja. Sport Center ini juga akan menjadi tempat bersosialisasi warga, mempererat tali persaudaraan dan semangat sportivitas bagi masyarakat. Ini akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk menikmati berbagai fasilitas olahraga baik indoor maupun outdoor,”papar bupati.

Menurut bupati, Sport Center ini juga akan menjadi tempat di mana bakat-bakat lokal dapat bersinar dan menginspirasi generasi mendatang.

“Menjadi harapan bersama, akan lahir atlet olahraga yang akan mengharumkan nama Kabupaten Demak baik di kancah nasional maupun internasional. Semoga, sport center ini tidak hanya menjadi pusat kegiatan olahraga saja, namun juga menjadi tempat dimana persahabatan, semangat berkompetisi yang sehat dan nilai luhur tumbuh bersama,”jelasnya.

Sementara iru, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga(Kadinpora) Muh Ridhodhin mengatakan, sport center ini dibangun di atas  lahan 3,5 hektar, dengan fasilitas indoor diantaranya lapangan sepak bola, lintasan lari, lapangan bulu tangkis, lapangan takraw, voli dan basket.

“Sedangkan untuk fasilitas outdoor ada lapangan basket, voli, panjat dinding, skateboard, mushola dan pujasera. Untuk jam operasionalnya dari pukul 06.00 WIB- 00.00 WIB,”kata Ridhodhin.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini