BLORA(TERASMEDIA.ID)– Event olahraga balap sepeda tingkat nasional Sukun Tour de Muria bertajuk “Blora Expedition 2023″ akan digelar 16-17 September 2023 di Blora.

Event yang akan diikuti 600 peserta ini akan memperebutkan hadiah total senilai Rp 150 juta.

Selain menjadi moment yang tepat mempromosikan potensi pariwisata Blora ke kancah nasional, ajang ini juga akan memberdayakan potensi-potensi UMKM lokal.

Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia, Deka Hendratmanto menjelaskan, Sukun Tour de Muria tahun ini sengaja memilih Kabupaten Blora lantaran memiliki beberapa alasan.

Selain rekomendasi Gubernur, Blora memiliki beberapa objek wisata yang diresmikan oleh presiden. Hal itu diyakini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.

” Kegiatan ini rutin tahunan kami gelar. Dan tahun ini spesial karena kami gelarnya di Blora. Kenapa di Blora, ini aras rekom Pak Gub Tour De Muri di Blora. Setelah kami cek luar biasa karena di sini ada waduk randugunting yang diresmikan Pak Presiden. Selain itu, setelah cek lokasi ternyata rutenya sangat menantang dan menarik. Dari 160 kilometer, rutenya sangan fantastis dan apik,” papar Deka Hendratmanto saat konferensi pers di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (04/09/2023) sore.

Hal itu, lanjut Deka Hendratmanto, dibuktikan dengan penjualan tiket yang langsung habis di hari kedua. Bahkan, dari laporan yang diterima hotel-hotel di Blora juga sudah mulai full booking.

”Konsep yang di usung pada event memang spot tourism. Jadi diharapkan kegiatan ini bisa mengangkat potensi lokal dan semakin dikenal luas dan bisa bermain ke Blora,” ungkapnya.

Sementara itu, Hendra Dharmanto selaku pelaksana even menambahkan, total ada 600 peserta yang akan bergabung dalam event yang akan digelar 16-17 September.

”Total ada 600 peserta. Di hari pertama, para peserta akan mengikuti touring dari Bandara Ngloram Cepu. Para peserta akan disuguhi pemandangan alam menakjubkan saat memasuki pitstop pertama di Bendungan Randugunting,” katanya.

Pitstop kedua, lanjutnya, adalah Kampung Samin dan pitstop ketiga di Pendopo Kabupaten Blora. Selanjutnya peserta meneruskan perjalanan ke garis finish di Bandara Ngloram.

”Di hari pertama ini akan ada beberapa kategori yang dilombakan. Yakni man hobby 40 up, man hobby u-40, man hobby u-30, women hobby (open), time trial team man hobby, man elite, dan women elite,” ujarnya.

Sedangkan di hari kedua, para peserta akan melakukan criterium race.

Dalam pelaksanaannya, criteriumrace akan dimulai dari Bandara Udara Ngloram, kampung samin (pitstop 1), Bendungan Randugunting (pitstop 2), Kantor Bupati Blora (pitsop 3) dan kembali ke Bandara Ngloram.

”Di hari kedua ini juga akan ada beberapa kategori yang dilombakan. Yakni man hobby 40 up, man hobby u-40, man hobby u-30, women hobby (open), time trial team man hobby, man elite, dan women elite. Kami pastikan, even akan berlangsung seru,” jelasnya. MN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini