KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun anggaran 2023 di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, resmi ditutup oleh Komandan Kodim(Dandim) 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, Kamis(19/210/2023).

Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III Desa Gunung Gajah ini, dipungkasi dengan peresmian jalan desa hasil sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap III tersebut.

Adapun sasaran fisik dari TMMD tahap III berupa betonisasi jalan sepanjang 439 meter dengan lebar tiga meter dan talud sepanjang 1.401 meter.

Sementara untuk sasaran non-fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, serta pelayanan Posyandu dan KB kesehatan.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada kepada Kodim 0723/Klaten yang terus melanjutkan program TMMD Sengkuyung secara konsisten di wilayah Klaten.

Kehadiran program tersebut selaras dengan program pemerataan pembangunan daerah yang diusung oleh oleh Pemkab Klaten.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kodim 0723/ Klaten yang secara konsisten melaksanakan TMMD Sengkuyung. Program ini sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya memeratakan pembangunan daerah. Ini merupakan kolaborasi dalam membangun Klaten,” ujar Yoga Hardaya.

Yoga Hardaya juga berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan dengan baik hasil pembangunan tersebut. Ia berharap agar hasil pembangunan tersebut turut meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya yang ada di Desa Gunung Gajah.

“Jaga dan rawat hasil pembangunan ini, semoga selalu memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Dandim 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo mengatakan TMMD Sengkuyung merupakan program percepatan pembangunan dengan sasaran di daerah yang membutuhkan. Kegiatan tersebut sekaligus meningkatkan kerja sama antara TNI dengan masyarakat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program ini sebagai bentuk pengabdian TNI dan seluruh unsur pada bangsa dan negara. Dalam kesempatan ini, kami sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI dan Polri, masyarakat, dan seluruh pihak yang terlibat dan bahu membahu sehingga sasaran fisik dan non-fisik dapat tercapai dengan maksimal,” paparnya.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini