Bupati Demak, Kapolres Demak dan Komandan Kodim 0716/Demak beserta unsur Forkopimda memeriksa perlengkapan dan peralatan personil.(FOTO:TM/Dul)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Polres Demak melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 di alun-alun Demak, Jum’at (20/10/23).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya, Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet, Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, Kepala Kejaksaan Negeri Demak Andei Kurniawan, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, dan plt Kasatpol PP Demak, Agus Sukiyono.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 ini, diikuti 750 personil gabungan dari unsur Polri/TNI, Perhubungan dan Satpol PP.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolri menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama,”papar Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah.

Dalam amanat Kapolri tersebut, dikatakan pentingnya mapping dan penyelesaian potensi konflik sosial hingga ke akar masalah serta antisipasi daerah rawan Pemilu. Termasuk antisipasi aksi terorisme serta penanganan pelanggaran dan tindak pidana Pemilu dengan profesional dan transparan.

Operasi dilaksanakan serentak personel di seluruh Indonesia. Operasi Mantap Brata 2023-2024 tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Di akhir acara apel gelar pasukan ini, Bupati Demak, Kapolres Demak dan Komandan Kodim 0716/Demak beserta unsur Forkopimda memeriksa perlengkapan dan peralatan personil yang bakal digunakan untuk bertugas pengamanan.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini