BLORA(TERASMEDIA.ID)– Ribuan surat suara Pemilu 2024 tiba di gudang KPU Blora di Jl Gatot Subroto, Selasa (05/12/2023).

Ribuan surat suara itu tiba dari sebuah perusahaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur dengan diangkut menggunakan empat armada kontainer.

Tampak sejumlah aparat kepolisian, ikut mengawal dan melakukan pengecekan terhadap surat suara itu.

Komisioner KPU Blora Noorman Pramono mengatakan, surat suara yang tiba hari ini terdiri dari surat suara untuk pemilihan calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

” Untuk yang tiba hari ini surat suara pemilihan calon anggota DPR RI sebanyak 1.450 koli, DPRD provinsi 1.440 Koli dan DPRD kabupaten 1.442 koli. Ini datang dari Sidoarjo Jawa Timur yang diangkt dengan menggunakan empat armada,” kata Noorman Pramono, saat berada di Gudang KPU.

Noorman menyampaikan, untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPD RI saat ini pihaknya masih menunggu.

“Untuk yang Pilpres kami masih menunggu dari Bekasi Jawa Barat, dan untuk yang DPD RI kami tunggu dari Kudus,” ucap Noorman.

Menurut Noorman, sampai saat ini KPU Blora telah menerima sejumlah logistik untuk Pemilu 2024. Diantaranya bilik suara, kotak suara, kabel ties, dan tinta. Logistik itu saat ini tersimpan di Gudang KPU dengan penjagaan aparat kepolisian.

“Untuk pengamanan logistik kami sudah siapkan pegawai dan juga dibantu aparat kepolisian. Kami lakukan penjagaan selama 24 jam demi keamanan,” ujarnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini