GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Atap ruang kelas 1 di Sekolah Dasar Negeri( SDN) 2 Ketangirejo, Kecamatan Godong, Grobogan roboh. Beruntung tak ada korban dalam kejadian ini karena berlangsung pada Minggu (03/12/2023) malam.

Guru SDN 2 Ketangirejo Arif Saefuddin mengatakan, kejadian robohnya atap ruang kelas itu, baru diketahui siswa dan guru pada Senin 04 Desember 2023 kemarin.

Arif menyebut, ruang tersebut kebetulan sudah tidak dipakai sejak awal tahun ajaran baru.

”Kondisinya sudah lapuk. Karena takut ambrol, jadi sudah tidak dipakai. Ternyata Minggu kemarin ambrol,” kata Afif, Selasa (05/12/2023).

Arif menyampaikan, pada tahun 2022 lalu sempat ada bagian dari atap yang jatuh. Sejak itulah para siswa diungsikan ke ruang lain.

Tidak hanya ruang kelas 1 saja yang sudah lapuk, namun ruang kelas 3 juga telah dikosongkan karena lapuk. Atap ruang kelas yang lain juga banyak yang bolong.

”Siswa kelas 1 dipindahkan ke perpustakaan dan siswa kelas 3 dipindahkan ke ruang TIK,” ujar Afif.

Afif mengaku, belum tahu kapan atap- atap yang rapuh itu bakal diperbaiki. Namun, dia memastikan sudah ada usulan kepada dinas terkait untuk perbaikannya.

”Sudah diusulkan untuk diperbaiki. Tapi saya belum tahu kapan diperbaiki. Kepala sekolah mungkin yang tahu,” ungkap Afif.

Sementara itu, saat di konfirmasi terkait peristiwa ambruknya ruang kelas tersebut, Kepala Sekolah SDN 2 Ketangirejo sedang tidak berada di tempat.

Ketika dihubungi via telpon, hpnya tidak aktif.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini