Arus lalu lintas dari Boja ke Limbangan atau sebaliknya sudah normal.(Foto:TM/ Dok)

KENDAL(TERASMEDIA.ID- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kendal bagian atas, siang hingga petang Senin 05 Februari 2024, mengakibatkan bencana tanah longsor di Dusun Jiwan RT 02/ RW 01 Desa Blumah Kecamatan Plantungan.

Tak hanya tanah longsor, hujan deras ini juga mengakibatkan salah seorang warga sekitar bernama Senari(60) meninggal dunia, karena tertimbun material longsoran.

Warga setempat bernama Samsudin(54) mengatakan, hujan deras di Dusun Jiwan, Desa Blumah Kecamatan Plantungan sejak pukul 14.15 WIB hingga petang.

Diduga tebing yang ada di atas rumah korban tak kuat menahan guyuran hujan, akhirnya tebing itu longsor dan menimpa rumah korban.

“Saat kejadian, Pak Senari berada di rumah sendirian, sehingga tak ada orang lain yang memberikan pertolongan,”kata Samsudin.

Beberapa saat setelah anggota Satgas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Kendal datang ke lokasi bencana dan melakukan pencarian, berhasil menemukan korban, namun kondisinya telah meninggal dunia.

Tak selang beberapa lama, bencana tanah longsor juga terjadi di Desa Boja sekitar pukul 21.15 WIB. Di mana sebuah tebing di ruas jalan Boja – Limbangan juga mengalami longsor.

Material longsoran yang menutup ruas jalan Boja – Limbangan ini, menyebabkan arus lalu lintas dari Boja ke Limbangan atau sebaliknya terputus total.

Anggota Satgas dari BPBD Kabupaten Kendal yang datang ke lokasi bencana, telah berusaha untuk melakukan pembersihan material longsoran, namun karena banyaknya material longsoran dan harus menggunakan alat berat maka Senin malam kemarin, untuk sementara pembersihan tanah longsor dihentikan.

Namun pagi tadi, ruas jalan tersebut sudah selesai dibersihkan, sehingga arus lalu lintas sudah normal kembali.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini