Petugas sedang mengecek ruangan tempat memantau pendistribusian BBM.(Foto:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Mengantisipasi adanya kecurangan menjelang mudik dan balik lebaran hari raya Idul Fitri 2024, tim unit Tipiter Satreskrim Polres Sragen melaksanakan instruksi mendadak (Sidak) di SPBU Pertamina Sragen 41.572.01 rest area tol 519A dan SPBU Pertamina Sragen 41.572.02 rest area 519 B, Sabtu(30/03/2024.

Kegiatan dipimpin langsung Kanit Tipiter, Iptu Mualim bersama sejumlah anggota unit Opsnal lainnya.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam melalui Kasatreskrim Polres Sragen, AKP Wikan Srikadiyono mengatakan, bahwa dalam rangka mengantisipasi potensi kecurangan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, pihaknya telah mengerahkan tim unit Tipiter Satreskrim Polres Sragen, untuk melaksanakan Sidak di sejumlah SPBU Pertamina Sragen mulai tanggal 29 Maret 2024.

AKP Wikan Srikadiyono, menguraikan bahwa pelaksanaan Sidak ini menargetkan sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Sragen, diantaranya di ruas jalur Tol Sragen rest area 519 A dan 519 B.

Dalam Sidak tersebut Kanit Tipiter Iptu Mualim melakukan pengecekan buku laporan dari pengawas SPBU, terkait pendistribusian BBM selama satu minggu terakhir.

Dia juga memberikan imbauan dan penekanan kepada petugas SPBU, untuk selalu waspada, agar tidak terjadi penyalahgunaan BBM bersubsidi.

“Dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan terkait adanya dugaan pelanggaran atau penyalahgunaan BBM. Untuk stok BBM baik solar, pertalite, pertamax terpantau masih aman dan diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melaksanakan mudik hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,“ungkap AKP Wikan.

Menurut AKP Wikan, bahwa dua hari yang lalu telah dilakukan pengecekan tera oleh UPTD Metrologi Kabupaten Sragen dengan hasil sesuai dengan takaran.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini