SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Tim Sumber Daya Manusia(SDM) Polres Sragen pada hari pertama penerimaan calon anggota Polri di Polres Sragen, telah memeriksa administrasi awal sebanyak 100 orang peserta. Pemeriksaan administrasi awal ini, dilakukan di aula Satya Haprabu Mapolres, Senin(22/04/2024).

Pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal, Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini, dilaksanakan secara terpadu melibatkan tim eksternal dan internal Polri, baik tim pemeriksa maupun tim pengawasan.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam melalui Kabag SDM Polres Sragen, AKBP Sunarso, menjelaskan, untuk tahun ini penerimaan Polri Pabanrim Polres Sragen, telah memasuki tahapan Rikmin awal anggota Polri Tahun Anggaran 2024.

Dalam uraiannya, AKBP Sunarso menjelaskan untuk kesiapan ini, pihaknya telah menyatukan persepsi sebelumnya, agar kegiatan Rikmin awal ini berlangsung lancar.

“Kami sudah berikan arahan kepada para peserta, agar dapat menyiapkan berkas-berkas sesuai dengan persyaratan yang ada dan telah ditentukan. Ini ditujukan agar para peserta calon anggota Polri dapat mempersiapkan berkas-berkas sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, karena Polres Sragen sudah mulai melaksanakan tahapan Rikmin awal,” ungkap AKBP Sunarso.

Dalam pelaksanaan Rikmin awal ini, Polres Sragen beker jasama dengan Dinas Dukcapil, Kemenag dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, dalam melakukan pemeriksaan data keaslian para peserta.

AKBP Sunarso menegaskan bahwa penerimaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya atau gratis.

Apabila ada yang mengatasnamakan dan menjanjikan bisa meloloskan menjadi anggota polri dengan berbagai tipu dayanya, agar tidak percaya dan segera melaporkan ke Propam Polres Srsgen secara langsung.

“Kegiatan ini diawasi langsung oleh Propam dan seksi Pengawasan Polres Sragen, agar tidak ada kolusi dan nepotisme. Hasilnya, pelaksanaan penerimaan anggota Polri ini, tidak didapati pungutan liar (Pungli) ataupun hal yang dapat merugikan para peserta,”pungkasnya.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini