Bupati Demak, Kapolres Demak dan Dandim Demak foto bersama.(FOTO:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, didampingi jajaran Forkompinda bersama Kapolres Demak meresmikan Gedung Wicaksana Laghawa Polres Demak, bertempat di Mapolres Demak, Rabu(01/02/2023).

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Demak yang diserahkan kepada Kasatreskrim Polres Demak AKP Winardi.

Dalam sambutannya, Bupati Demak mengucapkan selamat kepada Polres Demak beserta jajarannya, yang kini memiliki gedung baru.

“Fasilitas ini sebagai upaya besar kita bersama untuk menunjang kinerja agar lebih baik lagi. Gedung baru, semangat baru. Semoga dengan berdirinya gedung Wicaksana Laghawa ini akan semakin meningkatkan semangat dan kinerja jajaran Polres Demak, khususnya Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati Demak.

Selain itu, Bupati Demak berharap, gedung yang sudah megah tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dirawat sebaik-baiknya sehingga dapat mendukung dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Menjadi harapan bersama pula, anggota Satreskrim mampu menjadi sosok pelindung, pengayom sekaligus pelayan masyarakat. Menjadi penegak hukum yang profesional dan proposional yang selalu menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, menyampaikan latar belakang dibangunnya gedung tersebut salah satunya yaitu akibat peristiwa kebakaran bangunan Satreskrim yang terjadi pada bulan maret tahun 2022 lalu, dimana menyebabkan terbakarnya ruang kasat reskrim, ruang unit reskrim dan ruang staf reskrim, sehingga menyebabkan kekurangan ruangan.

“Semoga dengan dibangunnya gedung baru ini, dapat meningkatkan motivasi dan semangat bekerja bagi para personil yang menempati dan juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan Satreskrim,”harapnya.

Sebagaimana yang dilaporkan, bahwa pembangunan gedung wicaksana laghawa tersebut merupakan hibah bangunan dari Pemda Kabupaten Demak.

“Hal tersebut merupakan bukti sinergitas yang baik antara Pemda Demak dan Polri khususnya Polres Demak untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”katanya. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini