Kapolres Klaten memberikan piagam kepada anggota yang berprestasi.(FOTO:TM/NN)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)-Polres Klaten menggelar apel pemberian penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi, di halaman Mapolres setempat, Jumat (18/6/21). Upacara pemberian penghargaan ini, diikuti oleh personel Polres, para Kapolsek dan perwakilan anggota Polsek jajaran.

Selain pemberian penghargaan, dalam apel ini, juga dilaksanakan serah terima kendaraan operasional dan sertifikat tanah kepada satuan fungsi penerima hibah.

Dalam apel pemberian penghargaan ini, salah satu anggota perwira menerima penghargaan, yakni AKP Bambang Suryadi. Perwira yang menjabat Kasubag Prograr Bagren Polres Klaten ini, menerima penghargaan berdasarkan Keputusan Kapolres Kep/44/VI/2021 tanggal 17 Juni 2021 atas dedikasi sangat baik melebihi tupoksinya sehingga Polres Klaten mendapatkan hibah berupa sebidang tanah untuk Polsek Ngawen dan tiga kendaraan operasional roda empat.

“Kami berikan penghargaan karena apa yang beliau kerjakan sejak tahun 2015 untuk menyelesaikan proses hibah tanah Polsek Ngawen. Selain itu juga mengajukan kendaraan operasional, mulai Agustus tahun 2020 lalu dan hari ini, kendaraan sudah di Polres,”kata Kapolres.

Terkait Polsek Ngawen, Kapolres mengatakan, proses pengajuan operasional sampai saat ini masih berjalan. Ia meminta agar Satfung terkait terus berupaya agar Polsek Ngawen segera berjalan sehingga bisa melayani masyarakat di wilayah ini. Untuk diketahui saat ini layanan kepolisian Kecamatan Ngawen masih diampu oleh Polsek Klaten Utara.

“Untuk operasionalnya masih kita upayakan, karena tidak hanya Polri tapi juga melibatkan instansi lain seperti KemenPan-RB dan Kemenkeu,”ujar Kapolres.

Sementara itu, tambahan tiga mobil operasional dari Pemkab Klaten diharapkan bisa meningkatkan pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat. Tiga mobil ini masing-masing diserahkan untuk Bagren, Bagops dan Subbag Humas.

“Dukungan kendaraan sudah ada, saya minta kinerja bisa meningkat. Semakin mobile dan bisa melayani masyarakat semakin baik lag,”papar Kapolres.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota bisa mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi kedepan, tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah Covid-19 yang tentu akan membawa dampak Kamtibmas. Sinergi Polres Klaten dengan stakeholder lainnya juga diminta terus ditingkatkan guna memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Situasi masih Covid. Tantangan kita bagaimana menurunkan angka penularan Covid-19. Hati-hati dalam bekerja, covid cukup tinggi di wilayah kita, jaga kesehatan dan terapkan 5M,”pungkasnya,(NN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini