BLORA(TERASMEDIA.ID)– Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke- 77 Kabupaten Blora berlangsung meriah, Kamis(09/02/2023) malam. Tasyakuran ini, dihadiri jajaran Forkopimda dan puluhan anggota PWI Blora.

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo mengatakan, acara Tasyakuran HPN tahun 2023 ini tergolong istimewa. Pasalnya, perayaan tasyakuran HPN ini baru pertama kali dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

“Awalnya kita ingin buat kegiatan ini hanya sederhana, di sekretariat kantor kami. Tapi atas izin Bapak Bupati, maka kita diberi kesempatan untuk membuat acara di pendopo ini. Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati atas kesempatan dan izin yang diberikan kepada kami,” kata Ketua PWI Blora, Heri Purnomo.

Heri mengungkapkan banyak kegiatan yang akan digelar dalam HPN 2023. Sebagai puncaknya akan digelar Forum Grup Discussion (FGD) di Kampung Samin Sambongrejo.

“Banyak kegiatan mulai tanggal 23 Januari hingga 5 februari 2023. Dan yang sudah terlaksana yakni lomba foto, video dan tulis dengan tema pembangunan kabupaten Blora di bawah kepemimpinan Bupati Arief Rohman dan Wabup Tri Yuli Setyowati selama dua tahun ini,” ujar hari Purnomo.

Heri Purnomo menuturkan, wartawan tetap bersinergi dengan Pemkab Blora dengan selalu memberitakan, juga tidak lupa mengkritik, untuk membangun Kabupaten Blora lebih maju dan berkembang.

“Harapannya, pada HPN tahun ini, kawan-kawan wartawan lebih teliti, lebih profesional dalam memilih dan memilah berita seperti tema yang diambil di provinsi Jawa Tengah. HPN di tahun politik 2024 nanti dengan motto media waras, wartawan cerdas,” tandas Heri Purnomo.

Mewakili Bupati Blora Arief Rohman, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers di Blora dan di manapun berada.

“Terima kasih atas kontribusinya kepada Kabupaten Blora, sebab telah berkontribusi dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokrasi,” ucap Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati.

Wakil Bupati berpesan kepada insan pers untuk terus berkomitmen sebagai garda terdepan menjaga keutuhan bangsa dan negara tanpa terjebak euforia media sosial yang susah dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Jurnalisme menjadikan pelajaran hidup kekal abadi. Teruslah menjadi oase informasi yang kredibel, bermartabat dan tidak terbeli,” pungkas Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati .

Perwakilan DPRD Blora, Siswanto mengungkapkan, orang yang dinamakan wartawan itu selama dia punya produk jurnalistik.

“Pers adalah pilar keempat demokrasi. Mereka adalah mitra. Karena di negara demokrasi masing-masing dilindungi UU. Kedudukannya setara, memiliki kekuatan hukum tetap juga. Tidak ada perbedaan dalam media nasional regional maupun lokal,” terang Siswanto.

Untuk diketahui, dalam tasyakuran HPN ini juga dilakukan potong tumpeng dilakukan oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati didampingi Forkopimda Blora serta para wartawan.

Tak hanya itu, juga dilaksanakan pengumuman pemenang lomba dalam rangka HPN 2023 mulai dari lomba Foto, Video dan tulis jurnalistik.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini