Suasana penyemprotan disinfektan di sebuah rumah milik warga.(FOTO:TM/HRN)

PURWOKERTO(TERASMEDIA.ID)-Forum Relawan Lintas Organisasi (FORTASI) melakukan penyemprotan disinfektan massal di Desa Kedungwuluh, Kecamatan Karanglewas Purwokerto Barat, Minggu(29/08/2021).

Penyemprotan disinfektan massal ini, dibantu oleh 50 orang yang terdiri dari Swadaya Serayu Rescue, Relawan ODGJ Banyumas, Satria Reptil Banyumas,Ansor Banser,Satgas Covid-19 kelurahan,Babinsa,Babinkantibmas,Mahasiswa Uin Saizu Purwokerto,dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP).

Penyemprotan dimulai dari Kantor Kelurahan Kedungwuluh Purwokerto Barat, pada pukul 08.00 WIB- 13.00 WIB.

“Penyemprotan ditargetkan pada RW 1 yang terdiri dari 8 RT, yang mana pada RW tersebut banyak warga yang terkomfirmasi postif Covid-19,”kata Koordinator Fortasi Sudjadmiko.

Menurut Sudjadmiko, tujuan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan di Kelurahan Kedungwuluh ini Kecamatan Purwokerto ini, karena di wilayah ini memasuki zona merah, yang ditandai dengan kenaikan angka penderita Covid-19 diawal bulan Agustus 2021 terkonfirmasi positif dan mengalami penurunan pada hari ini.

Oleh karena itu, Fortasi mengadakan kegiatan penyemprotan massal yang ditargetkan ke tempat-tempat umum yang sering dijadikan kerumunan banyak orang. Selain itu, Fortasi juga melakukan Foging ruangan untuk pencegahan Demam Berdarah.

“Kami selalu siap dalam kegiatan kemanusiaan khususnya dalam penanggulangan wabah Covid-19. Untuk penyemprotan massal juga telah kami laksanakan di wilayah Desa Kecamatan Rawalo, Sumpiuh, dan Kecamatan Karanglewas pada Minggu lalu,”ujar Sudjadmiko dengan didampingi Pembina Fortasi Eddy Wahono.

Sudjadmiko mengaku, dinas khususnya BPBD Kabupaten Banyumas, PMI, TNI serta POLRI sangat dirasakan dalam mendukung kegiatan Fortasi.

Kepala Desa Kedungwuluh Siswoyo, mengucapkan terimakasih untuk peran masyarakat khususnya Fortasi, yang selalu menjadi pelopor kegiatan kemanusiaan di wilayah Banyumas.

“Peran Keterpaduan lintas dinas dan masyarakat yang menyatu diharapkan dapat mengurangi angka positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Purwokerto Barat khususnya Kelurahan Kedungwuluh,”kata Siswoyo.

Siswoyo berharap, kegiatan ini bisa memberikan pengertian secara langsung kepada masyarakat untuk melaksanakan prokes, sehingga penurunan dari dampak wabah Covid-19 dapat terlaksana.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini