Ketua HIPMI Peduli Banyumas, Brili Agung sedang memberikan paket sembako kepada salah seorang warga.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) Banyumas, melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan sembako kepada warga dhuafa se Kecamatan Sumbang yang terdampak Covid-19.

Agenda ini, merupakan aksi ketiga dari HIPMI Peduli Banyumas, selama kurun waktu beberapa bulan terakhir.

“Ini merupakan agenda lanjutan HIPMI, yang sebelumnya telah menggelar baksos di Kecamatan Kembaran yang terdiri dari 16 Desa, dan Kecamatan Ajibarang yang terdiri dari 15 desa,”kata Ketua HIPMI Peduli Banyumas, Brili Agung, Selasa(17/08/2021).

Menurut Brili Agung, saat ini BPC HIPMI Banyumas mencoba memberikan kontribusi terbaiknya untuk warga Banyumas yang membutuhkan. Aksi ini sekaligus menjadi reaksi BPC HIPMI Banyumas atas diperpanjangnya PPKM hingga 23 Agustus mendatang.

Brili Agung juga menyatakan, aksi ketiga ini special, karena bertepatan dengan HUT RI ke – 76 dan perpanjangan PPKM ke tiga oleh pemerintah.

“Di tengah peringatan kemerdekaan, kami memilih berbagi kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan. Semoga hal ini mampu atau sedikit meringankan beban warga terdampak pandemi di tengah ulang tahun Ibu Pertiwi. Dan alhamdulillah, hari ini bisa tereksekusi di Kecamatan Sumbang,”ujar Brili Agung.

Brili Agung mengaku, pihaknya sudah merencanakan untuk melakukan aksi serupa di 24 Kecamatan lagi di Kabupaten Banyumas. Tentunya, sebagai manusia tidak sempurna pihaknya akan selalu melakukan perbaikan di aksi selanjutnya.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak yang terketuk hatinya untuk ikut berkolaborasi dalam Aksi Hipmi Peduli ini,” pinta Brili.

Hipmi Peduli ini, telah menebar 135 paket sembako senilai Rp. 75.000 yang terbagi di 19 desa di Kecamatan Sumbang yang dipusatkan di Desa Karanggintung Sumbang tepatnya di Sekretariat BPC HIMPI Banyumas ( Ukur danuji-JVM).

Proses pendistribusian bantuan dikawal oleh relawan dari masing- masing desa. Ketua umum BPC Hipmi Banyumas, Kundiharjo, juga ikut terjun langsung ke lapangan untuk membagikan paket sembako.

“Agenda ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan,”kata Kundiharjo.

Bantuan Hipmi Peduli tersebut diperoleh dari seluruh rekan-rekan pengurus BPC HIPMI Banyumas dan Aktivitas Fundriring Hipmi Peduli melalui Webinar Amal HIPMI Peduli (Peserta webinar berdonasi seikhlasnya untuk mendapatkan akses di Webinar) yang dilakukan setiap malam minggu.

“Semoga kedepan setelah program ini bisa terus berlanjut dan tidak berhenti,”ujar Kundiharjo.

Saat ini, Hipmi Peduli telah membuka donasi untuk umum yang bisa disalurkan melalui langsung ke rekening organisasi HIPMI Banyumas (BRI) 1377-01-000351-56-2 An. HIPMI Peduli Banyumas.

“HIPMI Banyumas sendiri sudah beranggotakan 100 orang lebih pengusaha muda yang telah bergabung didalamnya,”pungkasnya.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini