Suasana upacara penarikan relawan Covid-19 di halaman kampus setempat.(FOTO:TM/HRN)

PURWOKERTO(TERASMEDIA.ID)-Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP) Banyumas, yang menjadi relawan penanganan Covid-19 hari ini resmi ditarik. Pasalnya, para mahasiswa ini telah selesai menjalankan misi kemanusiaannya selama satu bulan penuh dan akan memasuki masa kuliah seperti biasa.

“Sebanyak 137 mahasiswa dari fakultas kedokteran, farmasi, dan fakultas ilmu kesehatan,UMP Banyumas ini, secara resmi telah ditarik kembali oleh pihak kampus dari rumah karantina Covid-19 Pondok Slamet di Kawasan Obyek Wisata Baturraden,” kata Rektor UMP, DR Jebul Suroso,Senin(16/08/2021).

Menurut DR Jebul Suroso, ratusan mahasiswa ini telah dianggap selesai menjalankan misi kemanusiaannya menjadi relawan tenaga medis penanganan Covid-19.

Selama satu bulan penuh, para mahasiswa ini telah membantu Pemkab setempat yang mengalami kekurangan tenaga medis akibat melonjaknya kasus Covid-19.

Bupati Banyumas Achmad Husein, mengucapkan terimakasih atas kepedulian para mahasiswa dan pihak kampus dalam upaya bersama menangani pandemi Covid-19 ini.

“Pihak kampus, menyatakan siap jika sewaktu-waktu diminta kembali untuk mengirimkan relawannya dan ikhlas berpartisipasi menghadapi pandemi Covid-19 yang belum usai ini,”kata Bupati Banyumas, Achmad Husein.

Bahkan, lanjut bupati, pihaknya telah menyiapkan gedung untuk dijadikan sebagai rumah sakit darurat Covid-19 jika suatu saat diminta untuk menyediakan tempat isolasi.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini