Truk Tanki Elpiji terlihat masih belum dievakuasi oleh petugas.(FOTO:TM/HRN)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Truk tangki elpiji volume 15 ribu kilo gram mengalami kecelakaan setelah menabrak rumah warga di Jalan Tugu Utara Sampang Cilacap, Senin (16/08/2021) malam.

Meski tidak sampai memakan korban jiwa,akibat kecelakaan ini, mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp 100 juta.

Menurut keterangan pemilik rumah, Ngarifin (65), bahwa saat terjadi kecelakaan, ia sedang duduk di dalam rumah sambil menonton televisi.
Tiba-tiba, mendengar suara benturan keras dari arah depan rumahnya.

Karena penasaran, ia kemudian keluar dan melihat truk tangki sudah dalam posisi masuk ke dalam ruang tamu dan bangunan teras sebagian besar hancur.

“Sekitar pukul 18.30 WIB, saya di dalam rumah langsung keluar. Karena banyak debu dan tidak kelihatan, kemudian saya keluar lewat samping.Ternyata, mobil tangki yang nabrak, menyerempet pintu mobil bak saya bagian belakang dan penyok,” kata Ngarifin.

Karena penyangga bangunan hancur dan badan truk tertimpa banguna atap teras, evakuasi truk menjadi terhambat.Sebab, bangunan beton di atasnya harus dihancurkan terlebih dahulu yang membutuhkan waktu lama.

“Kalau kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta. Bangunan teras hancur, pagar dan tembok depan bagian selatan juga hancur, terus bagian pintu belakang mobil bak saya juga penyok. Beruntung pagar kayu jati rumah saya belum terpasang, jadi tidak tambah banyak. Saya berharap dari perusahaan bisa mengganti kerugian kerusakan rumah saya,” ujar Ngarifin yang juga sebagai pengrajin meubel.

Sementara, Suwarno(40)warga setempat, kronologi kejadian bermula ketika truk tangki elpiji melaju dari selatan menuju ke arah utara. Namun ketika sampai di TKP, ada mobil dari arah berlawanan hendak mendahului mobil di depannya, sehingga kendaraan tangki tidak kebagian jalan hingga membanting stir ke kiri dan menabrak rumah Ngarifin.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, sopir dan kernet truk selamat. Namun mobil bagian depan ringsek dan kacanya pecah.

Untuk pengusutan lebih lanjut, kecelakaan ini, kini dalam penanganan pihak Unit Lakalantas Polres Cilacap.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini