Anggota GP Ansor Sragen dan anggota Crons Sragen berjalan sambil membawa bibit menuju tempat wisata.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Gerakan Pemuda(GP) Ansor Sragen, menggandeng sejumlah komunitas menggelar bakti sosial di pondok pesantren dan obyek wisata dan pembagian sembako serta tanaman keras di Dukuh Cikalan, Desa Brangkal, Gemolong, Sragen, sejak satu bulan terakhir.

Bakti sosial(Baksos) ini bertujuan untuk mempererat hubungan kedekatan masyarakat, komunitas dan organisasi keagamaan.

Bakti sosial yang dipimpin langsung oleh ketua GP Ansor, Endro Supriyadi, mendapat antusias warga. Untuk bantuan yang keempat kalinya ini, GP Ansor menggandeng komunitas Crons ( Corolla Fun Sragen ).

Sebelumnya GP Ansor, telah menggandeng anak- anak pramuka untuk membantu penanaman pohon di tempat desa wisata.

“Sedangkan bantuan sembako, diberikan kepada warga yang melakukan isoman dirumah, warga yang kurang mampu dan manula, yang sudah tidak mampu lagi memasak sendiri,”kata Endro Supriyadi, Rabu(09/09/2021).

Anggota Komunitas yang berjumlah sekitar 20 orang ini, semua membawa bibit tanaman keras dan membawa cangkul serta linggis. Semua bibit tanaman tersebut ditanam di bibir sungai kampung purba.

Endro Supriyadi, menjelaskan, pemberian bantuan sembako ini, diharapkan bisa meringankan beban bagi para warga yang melakukan isoman di rumahnya masing- masing dan juga bagi warga yang kurang mampu serta manula yang tidak bisa masak sendiri.

“ Semoga bantuan sembako dari komunitas GP Ansor dan komunitas Crons ini bisa membantu beban bagi warga yang sangat membutuhkan, meski tak seberapa nilainya,” harap Endro.

Sementara pemberian bantuan bibit tanaman keras ini, diharapkan bisa untuk penghijauan dan bisa untuk berteduh di kampung wisata purba tiga yang baru dirintis oleh pemerintah desa setempat.

“Selain itu, pohon keras tersebut bisa sebagai resapan air hujan agar tidak terjadi erosi, dan diharapkan juga bisa untuk menjaga sumber mata air, karena di Desa Brangkal ini merupakan desa langganan kekurangan air bersih ketika memasuki musim kemarau seperti sekarang ini,”pungkas Endro.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini