Kalak BPBD Kab Banyumas, Titik Pujiastuti sedang memberikan nasi kotak kepada salah seorang warga.(FOTO:TM/H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Forum Relawan Lintas Organisasi (Fortasi) melakukan pembagian sarapan gratis barokah, di tiga lokasi pasar yaitu, Pasar Wage Purwokerto, Pasar Tambak dan Pasar Kroya,Jumat(22/10/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak dimulai dari jam 07.00 dengan menyasar kepada orang- orang yang membutuhkan seperti tukang becak, tukang parkir dan pengamen.

Untuk kegiatan di Pasar Wage Purwokerto, dikoordinir oleh David Okta Nigraha. Di tempat ini, sebanyak 100 dos nasi bantuan BMT Amanah Indonesia dibagikan ke warga, 850 masker bantuan dari BPBD Kab Banyumas dan 20 botol sabun cair serta 50 Sabun batangan bantuan dari UPTD Purwokerto.

“Acara di Pasar wage Purwokerto ini, dihadiri Kalak BPBD Kab Banyumas, Titik Pujiastuti, segenap Staff BMT Amanah Indonesia, Ariono PMI Kab Banyumas, serta Perwakilan Pers dan mitra kerja Joko Susanto Ketua PERADI IAI,”kata David Okta Nigraha.

Sedangkan kegiatan di Pasar Tambak langsung dipimpin oleh koordinator Fortasi Sudjadmiko yang membagikan 85 bungkus nasi.

Tim Fortasi foto bersama usai membagikan nasi kotak.(FOTO:TM/H-03)

David Okta Nugraha mengaku, kegiatan kemanusiaan yang selama ini ia lakukan semakin solid, dan tentu ini semua tak terlepas dari peran lintas dinas, Pers dan Mitra kerja serta bidang usaha yang sangat mendukung kegiatan Fortasi.

Sementara di Pasar Kroya dikoordinir oleh Tri Ageng dari Ashar Humanity, yang membagikan 65 nasi bungkus.

Kalak BPBD Kab Banyumas Titik Pujiastuti, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Fortasi selama ini yang terus melakukan kegiatan sosial.

“Ke depan, memasuki musim penghujan, diharapkan peran Fortasi bisa semakin solid ikut serta dalam penanggulangan bencana bersama BPBD dan unsur- unsur relawan lainnya,”pinta Kalak BPBD Kab Banyumas Titik Pujiastuti.

Menurut Titik Pujiastuti, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Fortasi dan sekaligus dalam rangka memperingati dan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang jatuh pada 19 Oktober 2021 lalu.

Unsur yang tergabung dalam Fortasi ini, lanjut Titik, terdiri dari Serayu Rescue, MDMC, MTA, Ashar Humanity, Gerpik, RAPI lokal 08 Cilongok serta relawan khusus ODGJ Banyumas, 99 Production Banteng Mas, relawan reptil serta didukung oleh BMT Amanah Indonesia dan pers & mitra kerja.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini