Sejumlah anggota Fortasi Banyumas membagikan sarapan gratis barokah (Sargab) dan baksos kepada para pengguna jalan di Kecamatan Sumpiuh Banyumas.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Forum Relawan Lintas Organisasi (Fortasi) Banyumas kembali melakukan kegiatan pembagian sarapan gratis barokah (Sargab) dan baksos di Rumah Sakit Amanah Sumpiuh, Kecamatan Sumpiuh Banyumas, Jumat(01/10/2021).

Kegiatan Baksos ini, merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat yang dilaksanakan oleh Fortasi yang terdiri dari anggota Serayu Rescue, MDMC, MTA, Asar Humanity, Gerpik, dan Relawan khusus ODGJ Banyumas.

“Setiap Jumat pagi, kami melakukan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang dinamakan Sarapan Gratis Bersama Meraih Berkah(SARGAB Berkah) yang dilakukan oleh relawan-relawan muda,”kata koordinator kegiatan Fortasi Tri Ageng.

Menurut Tri Ageng, Fortasi kali ini mengadakan Sargab Berkah di daerah Sumpiuh yang bertempat di Rumah Sakit Amanah, Taman Kota Sumpiuh dan Pasar Sumpiuh. Untuk di Rumah Sakit Amanah Sumpiuh ditargetkan hanya memberikan sarapan untuk para penunggu pasien.

“Pada hari Jumat ini, Fortasi membagikan 180 bungkus nasi yang dibagi di tiga tempat,”ujar Tri Ageng.

Tri Ageng mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyisihkan rizkinya dan mendukung berjalanya kegiatan membantu sesama yang kurang beruntung untuk sarapan pagi.

Sementara itu, pembina Fortasi Eddy Wahono dan koordinator Fortasi, Sudjadmiko mengatakan, kegiatan membagikan sarapan gratis ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat dengan berpindah lokasi dan menyasar orang- oarang yang betul- betul sangat membutuhkan.

Sedangkan anggaran diperoleh secara patungan dari anggota lintas organisasi yang tergabung dalam Fortasi dan juga donasi dari para dermawan.

Kanit Gizi Rumah Sakit Amanah, Boni Sarah Ayuni.S.Gz, mengucapkan banyak- banyak terimakasih kepada Fortasi yang telah memberikan sarapan pagi untuk penunggu pasien yang ada di Rumah Sakit Amanah.

“Semoga berkah dan Fortasi tambah jaya,”tegasnya.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini