Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T selaku Irup saat menyematkan tanda pangkat siswa Semaba TNI AU A-47.(FOTO:TM/NN)

SURAKARTA(TERASMEDIA.ID)– Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., menjadi Inspektur Upacara pada Pembukaan Pendidikan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir (Semaba PK) TNI AU Angkatan ke-47, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (14/6/2021).

Dihadapan ratusan siswa Semaba PK TNI AU Angkatan ke-47 ini, Komandan Lanud(Danlanud) Adi Soemarmo, meminta kepada seluruh siswa untuk mengikuti dan menaati semua peraturan serta tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga pendidikan.

Apabila terbukti terdapat siswa yang melakukan pelanggaran tentunya yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan.

“Janji siswa yang baru saja diucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semua yang telah diucapkan secara lantang dan tegas,”kata Danlanud.

Danlanud juga menekankan kepada para siswa terkait dengan adanya pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Pendidikan Semaba PK TNI AU Angkatan ke-47 ini diikuti 544 siswa, terdiri dari 482 siswa Semaba PK Pria dan akan melaksanakan pendidikan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.
Sedangkan Semaba PK Wanita TNI AU Angkatan ke-47 diikuti 62 siswa, selanjutnya akan melaksanakan pendidikan di Skadik 105 Lanud Adi Sutjipto dan mereka akan menempuh pendidikan selama lima bulan.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan acara tambahan berupa pemotongan rambut dan penyiraman air bunga secara simbolis menandai dimulainya pelaksanaan pendidikan, hadir pada upacara pembukaan tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Lanud Adi Sutjipto.(NN)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini