Bupati Blora Arief Rohman memberikan piagam kepada Kapolres Blora AKBP Agus Puryono..(FOTO:TM/MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora kembali menggelar Bulan Dana PMI 2023. Pada Bulan Dana tahun ini, Kapolres Blora AKBP Agus Puryono ditunjuk sebagai ketua umum.

Ketua PMI Blora Sutikno Slamet mengatakan, kegiatan Bulan Dana digelar selama tiga bulan, dimulai bulan September sampai Desember 2023.

“Penyelenggaraan bulan dana, akan kami gelar selama tiga bulan ke depan. Kalau kemarin ketuanya Pak Dandim, sekarang ini jatahnya Pak Kapolres,” kata Sutikno Slamet, dalam sambutannya saat pembukaan Bulan Dana PMI 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (28/08/2023).

Sutikno berharap, kegiatan Bulan Dana PMI tahun ini dapat berjalan lancar, sehingga target pengumpulan dana dapat terwujud.

“Tahun kemarin kami memperoleh Rp 900 juta, saya mohon untuk tahun ini targetnya bisa terpenuhi. Tentunya ini menjadi tugas berat Pak Kapolres agar hasil kegiatan Bulan Dana sesuai harapan kita bersama,” ujar Sutikno.

Sutikno menjelaskan hasil dari kegiatan Bulan Dana PMI akan dikembalikan lagi ke masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.

“Hasil penyelenggaraan Bulan Dana ini nanti akan kami kembalikan lagi ke masyarakat melalui program kemanusiaan PMI tentunya dengan skala prioritas diantaranya kebakaran, puting beliung dan bantuan sosial lainnya,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Agus Puryono mengaku siap mengemban amanah yang diberikan. Ia optimis mampu mengumpulkan penggalangan dana semaksimal mungkin.

“Kalau untuk kegiatan kemanusiaan saya siap. Tapi saya tidak mau kalau ada prosentase-prosentase. Nanti setiap minggu akan kami lakukan evaluasi-evalusi. Kami optimis kalau kemarin Rp 900 juta, tahun ini bisa Rp 1 miliar,” tandasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini