Suasana launching pelayanan di halaman Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Cilacap.(FOTO:TM/HRN)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Pemerintah Kabupaten Cilacap, melakukan inovasi terhadap pelayanan rumah sakit dengan mengubah pelayanan pasien secara manual ke digital. Dengan sistem digitalisasi ini, diharapkan pelayanan akan lebih baik, mudah, cepat, tepat, efektif dan efisien.

“Pelayanan ini dilakukan dengan mengubah pendaftaran untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit daerah setempat, secara manual menjadi online melalui website,”kata Bupati Cilacap,Tatto Suwarto Pamuji, Sabtu(09/10/2021).

Menurut Bupati Cilacap, perubahan pelayanan manual ke digitalisasi ini dilakukan, untuk menghindari antrean dan kerumunan di tengah pandemi Covid-19, serta seiring dengan era digitalisasi.

“Layanan online ini, terintegrasi dengan sistem managemen Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Cilacap,”ujar Bupati Cilacap.

Perubahan sistem ini lanjut bupati, diharapkan dapat memberikan kepuasan terhadap masyarakat, pelayanan menjadi lebih baik, mudah, cepat, tepat, efektif dan efisien.

“Sistem ini juga sifatnya berkelanjutan, dan melalui sistem ini pasien bisa mendaftar secara online satu hari sebelumnya. Selain untuk menghindari antrean dan kerumunan, hal ini sejalan dengan usaha Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam menangani kasus Covid-19,”ucapnya.

Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara RSUD Cilacap dengan sejumlah bank sebagai pelayanan proses pembayaran bagi pasien.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini