BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Sebanyak 144 pemanah mengikuti Kejuaraan Kabupaten dan Open Turnamen yang digelar oleh Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas di Venue Panahan GOR Satria Purwokerto 9-10 Oktober 2021.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mencari bibit unggul atlet cabang olahraga panahan dan mendorong agar ada kompetisi secara positif antar club panahan yang ada di Kabupaten Banyumas.

Kegiatan Dibuka oleh Pengurus KONI Kabupaten Banyumas Iksanto yang didampingi Ketua Perpani Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie, yang ditandai dengan pelepasan busur kepada papan sasaran.

“Kejurkab kali ini diikuti oleh para siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan open Turnamen diikuti oleh umum,”kata Iksanto.

Menurut Iksanto, ada lima ronde atau kategori pada lomba ini yaitu kategori Standar Nasional yang diikuti 55 pemanah, Kategori Recurve dikiuti 14 pemanah, dan Kategori Compound yang diikuti oleh 13 pemanah.

Sedangkan open turnamen ada dua kategori yaitu Kategori Barebow diikuti 37 pemanah serta Kategori Tradisi diikuti 25 pemanah.

Sementara itu, Ketua Perpani Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan, kegiatan seperti ini pada tahun 2020 lalu, sempat berhenti karena adanya pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini gelar untuk mengawali kegiatan setelah adanya pandemi Covid-19 dan mengingat masih pandemi Covid-19, semua diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Agus berharap kegiatan ini akan membangiktkan lagi kegiatann panahan, dan memotivasi para atlit terus bisa berprestasi hingga tingkat nasional.

“Saya minta doa restu bagi Atlit Panahan asal Banyumas yaitu Laura Rizky yang sedang berlaga di Pekan Olah Raga Nasional(PON) mewakili Jawa Tengah bisa meraih medali emas,”pintanya.( HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini