SEMARANG(TERASMEDIA.ID)-Setelah mencuat ke permukaan, dukungan terhadap Sudaryono kader Partai Gerindra untuk maju menjadi Calon Gubernur Jateng, semakin meluas.

Setelah dukungan datang dari Pekalongan dan Banyumas, kini giliran sejumlah perwakilan petani dan nelayan di wilayah Karesidenan Semarang, menyatakan deklarasi mendukung Sudaryono, Ketua DPD Partai Gerindra tersebut, yang akrab disapa Mas Dar.

“Kami petani asal Semarang mendukung Mas Dar maju dalam Pilgub Jateng. Kami mewakili para petani, nelayan dan semua yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka menyatakan dukungan penuh dan siap bergerak memenangkan Mas Dar,” seruan tersebut disampaikan Beny Subagyo, salah satu petani warga Kabupaten Semarang, dalam Rapat Kerja Tani Merdeka di Karesidenan Semarang.

Alasan petani Tani Merdeka mendukung Mas Dar, karena banyak faktor, diantaranya mas Dar masih masuk generasi milenial yang memiliki pengalaman berorganisasi yang sangat luas. Juga memiliki pekerjaan yang mapan dengan jabatan yang strategis.

“Secara pribadi berkualitas, suka blusukan mendengarkan suara arus bawah, berkualitas dan memiliki jaringan atau hubungan luar. Yang terutama mas Dar salah satu orang terdekat Prabowo Subianto,”ujarnya.

Dukungan perwakilan petani Karesidenan Semarang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purwodadi, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga.

Deklarasi dukungan tersebut sekaligus dilakukan bersamaan dengan kegiatan road show ketua umum Tani Merdeka, Don Muzakir, menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Jawa Tengah.

Kegiatan Rakerda dipusatkan di tiap karesidenan, seperti kali ini di Kabupaten Semarang.

Ketum Tani Merdeka, Don Muzakir mengatakan dukungan pada Mas Dar untuk maju dalam Pilgub Jateng terus mengalir. Terlebih dari anggota Tani Merdeka yang ada di Jateng.

“Hampir tiap saat banyak petani di kota kabupaten di Jateng yang menghubungi kami menyatakan dukungan agar Mas Dar dicalonkan maju dalam Pilgub Jateng. Meskipun belum resmi mereka menyatakan deklarasi dukungan,” umgkap Don Muzakir.

Tentu saja dukungan tersebut diapresiasi dan disambut oleh Tani Merdeka, terlebih Mas Dar termasuk pendiri Tani Merdeka.

“Masyarakat Jateng ingin lebih sejahtera dan membaik, di bawah kepemimpinan Mas Dar,” pungkas Don.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Titik Suprapti, mendukung penuh atas dicalonkannya Mas Dar menuju Jateng 1.

“Gerindra Sukoharjo siap mendukung Mas Dar yang merupakan kader terbaik Gerindra Jateng, untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jateng,” kata Titik, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (29/02/2024).

Titik menilai, Mas Dar adalah sosok yang memenuhi kriteria sebagai pemimpin.

Pengalamannya sudah tidak diragukan lagi di berbagai organisasi Nasional. Mas Dar aktif di organisasi Tani Merdeka, Papera, dan lain-lain.

Chief Executive Officer Garuda TV dan Sekjen Garudayaksa Nusantara Cooperative tersebut, memang layak menjadi calon pemimpin Jateng 1. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini