Tim medis dari Kodim 0725/ Sragen sedang menyuntikan vaksin ke lengan salah seorang peserta vaksin.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-76, Kodim 0725/ Sragen meluncurkan program serbuan vaksinasi dari rumah ke rumah alias door to door dengan sasaran Lansia, orang jompo dan penyandang disabilitas.

Tujuan dari serbuan vaksinasi door to door ini, untuk memudahkan para lansia, orang jompo, orang sakit dan penyandang disabilitas agar tetap bisa melakukan vaksinasi di rumah.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf. Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan, program serbuan vaksinasi door to door yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan untuk yang pertama kalinya.

“Hari ini kita memulai awal serbuan vaksinasi secara door to door, tak lain untuk memperingati hari bersejarah Tentara Nasional Indonesia(TNI) yang ke- 76,”kata Dandim.

Menurut Dandim, kegiatan ini adalah rangkaian acara HUT TNI ke -76 dari kegiatan sebelumnya yaitu bakti sosial, lomba menembak dengan senjata senapan angin yang pesertanya adalah ibu ibu, dan lomba memasak serta lomba foto candid.

Dandim, berharap seluruh masyarakat Sragen yang sudah memenuhi syarat vaksin bisa untuk melakukan vaksin, dan pihaknya akan mengakomodasi permintaan dari masyarakat.

“Jika kita harus mendatangi dari rumah ke rumah kenapa tidak? Bagi yang mau daftar untuk vaksin door to door, hubungi Koramil atau Babinsa di wilayah masing masing,” ucap Dandim.

Sunardi(45) Warga Sidomulyo Kelurahan Sragen Wetan, mengucapakan terima kasih kepada Dandim 0725/ Sragen, karena sudah memvaksin warga Sidomulyo dan Sukini ibunya yang sudah berumur 91 tahun.

“Selain ibu saya, anak saya yang penyandang disabilitas, juga sudah divaksin. Jujur saja, kami kesulitan untuk membawa ibu saya yang sudah tua dan anak saya yang tidak bisa berjalan, karena keterbatasan fisik. Dan kami juga tidak punya mobil untuk mengantar vaksin,”papar Sunardi.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini