Suasana pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi SMP di Pachalis Hall Gereja Katedral Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Demi suksesnya program pemerintah dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka(PTM), ribuan pelajar SMP di Kabupaten Banyumas, mengikuti vaksinasi dosis pertama di Pachalis Hall Gereja Katedral Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu(02/10/2021).

Sebelum disuntik vaksin Covid-19 ini, para pelajar terlebih dahulu harus melakukan screening. Hal ini, untuk mengetahui apakah siswa dan siswi SMP dari tujuh sekolah negeri ini bisa dilakukan vaksin atau tidak.

“Dari sekitar 1.300 siswa yang terdaftar, ada beberapa siswa yang gagal divaksin karena tiba-tiba tensi darah naik, serta faktor lainnya,” kata wakil ketua pelaksana vaksinasi Centra Keuskupan Banyumas, Agus Wahyudi.

Menurut Agus Wahyudi, terselenggaranya vaksinasi dosis pertama ini, atas kerjasama dengan pihak swasta yang membidangi masalah kesehatan, khususnya penanganan pandemi Covid-19.

Sehingga, dengan pelaksanaan vaksinasi ini, diharapkan akan mendorong pelaksanaan uji coba atau PTM bagi SMP. Terlebih, wilayah Kabupaten Banyumas saat ini sudah masuk kriteria level 2.

Sementara itu, Chief Executive Officer PT Herba Utama, Hanoko Setiawan yang turut andil dalam pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP ini, menyatakan, pihaknya ingin membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di tanah air.

“Di karenakan, pandemi Covid-19 ini tidak dapat dipredeksi sampai kapan bisa ditangani secara total,”ucapnya.

Setelah mengikuti vaksinasi ini, para pelajar mendapatkan minuman suplemen dan madu dari PT Herba Utama Cikarang, Jawa Barat.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini