Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian di Rawa Jombor Kecamatan Bayat.(FOTO:TM/HN)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)-Tim SAR Gabungan menemukan Agung Wibowo(25) Warga Mranggen RT 01/ 04 Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten di Rawa Jombor dalam keadaan meninggal dunia, Senin (01/11/2021).

Agung Wibowo ini, dikabarkan hilang tenggelam di Rawa Jombor pada Minggu ( 31/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Koordinator SAR Surakarta Arif Sugiarto mengatakan, korban bersama rombongan menyewa perahu untuk memancing ke tengah Rawa Jombor.

Saat rombongan turun dari perahu dan mancing bersama, tiba- tiba perahu tersebut diterpa angin dan bergeser. Saat bergeser itu, korban hendak menjangkau perahu dengan cara berenang, namun naas, diduga korban mengalami kram, sehingga akhirnya tenggelam.

“Kami dapat perintah dari Kepala Kantor SAR Semarang, untuk memberangkatkan satu tim rescue melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan disertai alat SAR air lengkap dengan alat selamnya,” kata Arif Sugiarto.

Akhirnya, lanjut Arif Sugiarto, upaya pencarian dengan metode selam, korban berhasil ditemukan di dasar air dalam keadaan meninggal dunia, sekitar kedalaman enam meter dan selanjutnya korban dievakusi langsung dibawa ke rumah duka.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing- masing.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini